Home Honda Tips Membeli Mobil Honda Freed Bekas, Kelebihan dan Kekurangan

Tips Membeli Mobil Honda Freed Bekas, Kelebihan dan Kekurangan

1232
0

OTONITY.com – Tips Membeli Honda Freed Bekas Harga Murah, Berstatus sebagai mobil MPV pintu geser membuat Honda Freed banyak diminati oleh masyarakat khususnya kelas menengah karena memiliki desain yang elegan, fitur berkelas dan ruang kabin cukup lega. Selain itu keunggulan lain yang dimiliki oleh mobil tujuh penumpang ini adalah hemat bahan bakar dengan berbekal dapur pacu berkapasitas 1.5 liter 4 silinder yang didukung teknologi i-VTEC.

Secara desain Honda Freed juga cukup elegan berkat pintu model sliding door dan dilengkapi pula fitur Power Sliding Door untuk bagian kiri. Inilah yang menjadi keunggulan utama dari mobil bekas yang termasuk dalam segmen MPV ini karena tidak dimiliki oleh para pesaingnya. Kemudian untuk ruang kabinnya juga cukup nyaman karena memiliki jok empuk dan bisa dilipat untuk bagian belakang sehingga bisa menampung banyak barang.

honda-freed-pintu-interior

Transmisi Kasar

Namun jika anda ingin membeli Honda Freed bekas sebaiknya perhatikan beberapa bagian yang bisa dikatakan menjadi kekurangan dari MPV ini. Misalnya saja pada bagian transmisi terasa kasar ketika digunakan, lalu timbul bunyi pada pintu ketika mobil melewati jalan terjal. Hal itu dikarenakan sistem engsel Honda Freed terletak dibagian atas bawah sehingga ada ruang pada bagian samping.

Bagian Kaki-Kaki

Tapi anda tidak perlu khawatir karena semua itu bisa diperbaiki cukup bawa saja ke bengkel resmi Honda untuk dilakukan penyetelan ulang pada  pin lock pintu dan bodi. Sebagai saran sebaiknya jangan membeli Honda Freed bekas yang memiliki kondisi kaki-kaki sudah tidak baik karena jika terdapat masalah biaya memperbaikinya lumayan tinggi.

honda-freed-pintu-sliding

Nah kalau anda ingin membeli Freed bekas secara kredit sebaiknya pertimbangkan berapa besaran cicilan tiap bulan yang perlu anda keluarkan. Biasanya semakin lama tenor yang anda pilih maka angsuran pun semakin kecil namun suku bunga yang dibayar semakin besar.

Perawatan Honda Freed

Untuk perawatan Honda Freed lakukan secara rutin setiap 10 ribu km untuk dilakukan pergantian oli mesin dan perawatan-perawatan lain seperti fileter oli dan washer drain. Perawatan rutin selanjutnya pada 50 ribu km dan 70 ribu km.

Pada 20 ribu km lakukan penggantian oli mesin, filter oli, washer drain dan filter AC. Selanjutnya pada 30 ribu km lakukan servis rutin seperti 10 ribu km hanya dengan penambahan filter udara.

Kemudian setiap 40-60 km anda bisa mengganti beberapa komponen seperti filter AC, minyak rem, oli transmisi matik, filter udara dan oli mesin. Pada rentang kilometer ini lakukan servis besar beberapa komponen yang telah disebutkan di atas.

  • Filter oli Rp 45.000
  • Filter udara Rp 135.000
  • Filter bensin Rp 870.000
  • Filter AC Rp 193.000
  • Tie rod Rp 295.000/piece
  • Long tie rod Rp 314.000/piece
  • Kampas rem depan Rp 851.000/set
  • Sumber : Honda Bintaro, telp. 021-7457231

honda-freed-mesin

Kelebihan Honda Freed :

  1. hadirnya pintu sliding door membuat akses masuk menjadi lebih mudah dan lebas.
  2. Pandangan pengemudi lebih luas
  3. Bisa menampung hingga 7 penumpang

Kekurangan Honda Freed :

  1. Engsel pintu bagian tengah perlu mendapat perhatian khusus
  2. Timbul gejala road noise

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here