Home Jenis Mobil Hatchback Suzuki Swift 2017 Akhirnya Resmi Diluncurkan, Ganti Model

Suzuki Swift 2017 Akhirnya Resmi Diluncurkan, Ganti Model

1043
0

OTONITY.com – New Suzuki Swift 2017, Generasi terbaru dari Suzuki Swift akhirnya diluncurkan, mobil hatchback bertampang keren yang dirilis di Jepang ini rencananya bakal dijual secara resmi pada awal Januari 2017. Suzuki Swift terbaru memakai platform Heartect dengan bobot lebih  ringan namun memiliki performa lebih baik.

Mobil kota dengan desain atraktif ini memiliki bodi panjang 3.840 mm dengan lebar 1.695 mm. desain belakang All New Suzuki Swift 2017 sebenarnya tidak banyak berubah dibandingkan generasi sebelumnya, ada sedikit sentuhan baru pada lampu depan LED dengan gril dan bemper baru.

Perubahan lain yang dimiliki oleh pesaing Honda Jazz ini terletak pada pilar C yang membuat desainnya lebih segar, pada ruang kabinnya juga sudah didukung beberapa fitur baru seperti ventilasi AC, warna two tone, climate control, dan instrument cluster.

Tidak ketinggalan enam kantong udara juga ikut disematkan guna mendukung keselamatan pengemudi maupun penumpang. Untuk varian tertinggi masih dilengkapi dengan sistem laser untuk brake assist, autonomous emergency braking, lane departure warning dan adaptive cruise control.

Suzuki Swift untuk pasar Jepang terdapat enam varian diantaranya RSt, Hybrid RS, RS, Hybrid ML, XL dan XG dengan dua pilihan mesin yaitu K10C 3-silinder 1.0L Boosterjet turbo bertenaga 102 PS dan torsi 150 Nm. Sedangkan untuk mesin diesel K12C 4-silinder 1.2L Dualjet memiliki tenaga 91 PS dan torsi 118 Nm.

Untuk mesin 1.0L hanya tersedia untuk varian RSt dengan didukung transmisi otomatis 6-percepatan, sementara itu untuk mesin 1.2L transmisi manual 5-percepatan atau CVT ada pada varian RS, XL dan XG.

Hybrid RS dan Hybrid ML didukung teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS) yang juga dipasang pada Suzuki Ciaz dan Ertiga. Teknologi tersebut didukung pula dengan mesin diesel 1.2L. selain itu varian tersebut juga dilengkapi teknologi Integrated Starter Generator (ISG) yang berfungsi sebagai altenator canggih dan untuk semua varian hibrida sudah memakai CVT.

Soal harga Suzuki Swift terbaru di Jepang dibanderol mulai 1.343.520 yen atau setara Rp 153,84 juta hingga 1.941.840 yen atau Rp 222,35 juta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here