Home Mobil Bocoran Spesifikasi Suzuki Ertiga Diesel Indonesia

Bocoran Spesifikasi Suzuki Ertiga Diesel Indonesia

177
0

OTONITY.com – Suzuki Ertiga Mesin Diesel, Diam-diam PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) tengah mempersiapkan varian baru dari Suzuki Ertiga yang kemungkinan besar akan memakai mesin diesel berkapasitas 1.3 liter DDiS yang diklaim memiliki performa sangat baik dan konsumsi bahan bakar cukup efisien, perlu diketahui varian mesin ini dipakai oleh Ertiga yang ada di India sedangkan untuk Indonesia masih mengandalkan mesin bensin.

Spesifikasi Suzuki Ertiga terbaru dengan mesin D13A dikembangkan bersama Fiat dengan nama Fiat Multijet Engine, berbekal dapur pacu berkapasitas 1.300 cc tersebut tenaganya sanggup mencapai 90 Ps pada 4.000 rpm dan memiliki torsi besar yakni 200 Nm di putaran 1.750 rpm. Tenaga daya yang sangat luar biasa tersebut berkat dukungan teknologi VGT (Variable Geometry Turbo) dan CRDi (Common Rail Direct Injection) yang memang wajib dipakai oleh semua kendaraan diesel dengan ukuran kecil.

Yang lebih menarik lagi Suzuki Ertiga diesel ini juga lebih senyap suara bahkan ketika melaju dengan kecepatan 120 km/jam di gigi 5 mesin diesel tersebut hanya berputar di 2.600 rpm saja. Karena didukung oleh turbo mungkin ada sedikit gangguan etika mesin idle namun jika sudah kick-in maka tenaganya pun langsung impresif.

Berikut data spesifikasi Suzuki Ertiga Diesel :

Kode D13A
Isi silinder 1248
Jumlah silinder 4
Turbo VGT
Tenaga Mesin 90 PS @ 4.000 Rpm
Torsi 200 Nm @ 1.750
Bore & Stroke 69.6 x 82
Sistem pengapian CRDi
Bobot Kendaraan 1.845
Transmisi Manual 5 Percepatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here