Home Motor Motor Sport Yamaha R15 2017 Resmi Meluncur, Apa Saja Yang Berubah?

Yamaha R15 2017 Resmi Meluncur, Apa Saja Yang Berubah?

324
0

OTONITY.com – Motor Yamaha R15 2017, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) akhirnya resmi merilis Yamaha R15 edisi terbaru di sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat. Motor sport berdesain keren ini kini hadir dengan mengusung DNA Yamaha R-Series dengan tampilan yang semakin berkelas.

All New Yamaha R15 versi 2017 ini memakai rangka deltabox yang kuat namun tetap ringan sehingga membuat motor lebih mudah dikendalikan terutama saat kecepatan tinggi. Selain itu desainnya pun juga lebih aerodinamis jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Bagian Lampu

Tampang depan dari Yamaha R15 2017 terlihat lebih lancip dan ramping dengan lampu depan dan belakang yang sudah didukung teknologi LED, selain itu ada juga lampu hazard yang membuatnya semakin eye cathing. Tidak berhenti disitu saja pesaing Honda CBR150R ini sudah memakai teknologi Variable Valve Actuation (VVA) yang membuat tenaganya lebih besar namun tetap hemat bahan bakar.

Tenaga Lebih Besar

Menurut keterangan dari pihak Yamaha tenaga dari New R15 ini bisa mencapai 14.2 kW pada putaran 10.000 rpm dan torsi puncak hingga 14.7 Nm pada 8.500 rpm. Dengan adanya tenaga tersebut membuat R15 tersebut menjadi motor sport 150cc tercepat di kelasnya,

Fitur Canggih

Ada beberapa fitur baru yang turut disematkan pada motor terbaru yamaha ini diantaranya fitur assist dan slipper clutch yang biasanya hanya ada pada motor-motor besar saja. Fitur assist berfungsi mengatur kopling menjadi lebih ringan sehingga pengendara merasa nyaman saat melakukan perpindahan gigi. Sementara itu fitur slipper clutch membuat perpindahan gigi menjadi lebih halus dan membuat akselerasi menjadi semakin cepat.

Suspensi Upside Down

Yang menarik All New Yamaha R15 sudah memakai suspensi depan model upside down sama seperti yang digunakan oleh Yamaha Xabre. Selain itu ukuran ban pun juga lebih besar dan lebar yaitu pada sektor depan mencapai 100/80-17 sedangkan untuk ban belakang 140/70-17. Dibagian pengeraman memakai piringan cakram yang lebih  besar yaitu berdiameter 282 milimeter sehingga membuat pengereman menjadi semakin maksimal.

Speedometer Full Digital

Beralih kebagian speedometernya kini sudah memakai model full digital lengkap dengan fitur shift timing light yang memberi tanda untuk berpindah percepatan dan dapat di setting sesuai keinginan pengendara. Ada juga fitur gear position untuk mengetahui posisi percepatan ketika berkendara.

Minoru Morimoto selaku Presiden Direktur PT YIMM mengungkapkan pihaknya percaya Yamaha dapat memperkuat pasar motor sport dengan hadirnya All New R15 yang mengusung tampilan lebih keren dan didukung fitur semakin canggih.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here