Home Mobil Ini Perbedaan Suzuki Ertiga Diesel Dan Ertiga Bensin

Ini Perbedaan Suzuki Ertiga Diesel Dan Ertiga Bensin

433
0

OTONITY.com – Perbandingan Ertiga Diesel Dan Bensin, Kabarnya di awal tahun 2017 ini PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sudah siap meluncurkan New Suzuki Ertiga diesel lengkap dengan teknologi Smart Hybrid Vehicle System (SHVS). Mobil MPV terbaru yang rencananya akan diperkenalkan ke publik pada Februari nanti ini ada beberapa perbedaan jika dibandingkan dengan versi bensin yang saat ini sudah dijual.

Selain ada perbedaan dari sistem penggerak varian baru milik Suzuki Ertiga ini juga ada beberapa perbedaan lain. hal itu disampaikan sendiri oleh Donny Saputra selaku Direktur Marketing 4W SISĀ  bahwa perbedaan akan ada perbedaan diantara keduanya meskipun tidak terlalu mencolok.

Perbedaan Ertiga DieselĀ Dan Ertiga Bensin

Menurut Dony Suzuki Ertiga Diesel merupakan produk dari India yang didatangkan secara CBU ke pasar tanah air, perbedaan paling jelas ada dibagian interior seperti misalnya terdapat gear shift indicator pada instrument cluster.

Gear shift indicator sendiri merupakan fitur yang sering disematkan pada mobil-mobil modern saat ini yang berfungsi sebagai petunjuk posisi transmisi ketika berkendara. Pada panel indikator tersebut akan mengarahkan pengendara untuk mengatur gigi sesuai kebutuhan mesin yang berdampak pada kontribusi konsumsi bahan bakar.

Selain itu perbedaan Suzuki Ertiga diesel SHVS juga akan memiliki indikator water sedimeter yang memberikan informasi tentang kandungan air pada filter bahan bakar. Namun sayangnya Dony tidak menjelaskan secara rinci perbedaan ain seperti bagian kursi, audio dan lain sebagainya.

Namun yang jelas kehadiran Suzuki Ertiga Diesel sangat ditunggu-tunggu oleh para penggemar mobil MPV di tanah air, pasalnya dengan mesin diesel akan membuat Ertiga baru tersebut menjadi lebih hemat bahan bakar dan semakin responsif, apalagi dengan dukungan teknologi baru yang membuatnya semakin ramah lingkungan.

Untuk harganya sendiri diprediksi bakal mengalami peningkatan dibandingkan dengan versi bensin, namun berapa harganya pihak Suzuki Indonesia juga belum berani memberikan bocoran sampai waktu peluncuran tiba. Kita tunggu saja detail harga dan juga spesifikasi lengkap dari Suzuki Ertiga Diesel ini yang rencananya akan diperkenalkan pada Februari 2017 nanti. (Update, Resmi Rilis Suzuki Ertiga Diesel Hybrid, Harga Rp 219 Juta)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here