Home Motor Motor Matik Matik Yamaha XMAX 250 Dijual Di Indonesia Tepat Sebelum Lebaran

Matik Yamaha XMAX 250 Dijual Di Indonesia Tepat Sebelum Lebaran

459
0

OTONITY.com – Yamaha XMAX 250 2017 Indonesia, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) memang sudah memperkenalkan motor matik bongsor berkapasitas 250 cc yaitu XMAX bertepatan dengan ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS) bulan November 2016 lalu. Namun hanya sebatas perkenalan saja sedangkan penjualannya sendiri baru akan dilakukan pada semester kedua tahun ini.

Menanggapi hal tersebut Presiden Direktur YIMM yakni Minoru Morimoto masih bungkam perihal kapan Yamaha XMAX bisa resmi dijual dipasaran meskipun peminatnya cukup tinggi. Menurutnya waktu peluncuran masih dirahasiakan. “Itu masih rahasia. Saya tidak bisa katakan kapan. Tapi tidak akan lama lagi,” Jelas Morimoto.

Sementara itu Dyonisius Beti selaku Executive Vice Presiden Director YIMM mengungkapkan Yamaha XMAX 250 Indonesia kemungkinan besar baru akan tersedia di diler pada semester kedua nanti. Dirinya juga menambahkan Yamaha akan memanfaatkan momen hari raya idul fitri atau lebaran untuk menjual saudara NMAX tersebut.

Momen Hari Raya Idul Fitri

“XMAX semester kedua dan belum bisa dijual sekarang. Mungkin nanti semester kedua karena ini produk high end, kemungkinan jika dijual jelang lebaran akan booming, daya beli lebih tinggi. Tapi mungkin juga setelah lebaran,” ungkapnya.

Saat dipamerkan di IMOS 2016 lalu skutik gambot ini mendapat respon yang sangat baik dari calon konsumen dan banyak pula yang menginginkan kalau motor tersebut bisa segera dijual di Tanah Air. Dapat dipastikan kalau skuter berkapasitas mesin 250 cc ini akan meramaikan segmen yang lebih tinggi dibandingkan dengan Yamaha NMAX.

Sayangnya semenjak pertama kali diperkenalkan sampai saat ini belum ada bocoran spesifikasi dan perkiraan harga dari Yamaha Indonesia. Sepertinya PT YIMM benar-benar ingin memberikan kejutan bagi para konsumen apalagi pasar skutik 250 cc ini terbilang sangat baru di Indonesia.

Baca juga:

Skutik 250cc Sudah Banyak Di Luar Negeri

Padahal dipasar global terutama di Eropa Yamaha XMAX 250 sudah cukup lama dipasarkan dan memiliki beberapa pesaing seperti PCX 250, Kawasaki J300 dan Piaggio X9 250.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here