Home Mobil Harga Mobil Suzuki Ertiga Diesel Hybrid 2017 Indonesia, Dibanderol Rp 219 Juta

Suzuki Ertiga Diesel Hybrid 2017 Indonesia, Dibanderol Rp 219 Juta

367
0
suzuki ertiga diesel hybrid

OTONITY.com – Suzuki Ertiga Diesel Hybrid 2017, PT Suzuki Indomobil Sales resmi merilis New Suzuki Ertiga Diesel Hybrid pada Hari Selasa (7/2) kemarin setelah sebelumnya hanya muncul spyshot-spyshot di dunia maya. Untuk soal harga dari varian ini ternyata tidak jauh berbeda seperti yang beredar sebelum-sebelumnya.

Mobil Suzuki Ertiga Diesel Hybrid 2017 untuk Indonesia ini resmi diluncurkan dan hanya dibanderol Rp 219,5 juta saja dengan status on the road Jakarta. Harga tersebut tentunya tergolong murah untuk sebuah kendaraan MPV dengan mesin diesel yang telah didukung teknologi Hybrid.

Lebih Murah Dari Ertiga GX

Bisa jadi ini adalah mobil bermesin diesel modern dengan harga termurah di tanah air. Yang lebih menarik lagi harga resmi dari Suzuki Ertiga Diesel Hybrid ini juga dijual lebih murah dibandingkan dengan New Suzuki Ertiga mesin bensin dari varian Airbag ABS GX A/T yang dijual mencapai Rp 224,5 juta. Sayangnya untuk tipe New Ertiga Diesel Hybrid ini hanya tersedia untuk varian transmisi manual saja.

Meskipun begitu New Suzuki Ertiga Diesel Hybrid 2017 ini dilengkapi beberapa fitur unggulan seperti misalnya heater, spion tengah day and night, material jok baru dan juga fitur ISG (Integrated Starter Generator) yang membuat mobil ini  menjadi MPV mild hybrid sehingga tidak perlu membayar pajak mahal seperti sebuah kendaraan true hybrid.

mesin suzuki ertiga diesel hybrid

Spesifikasi Mesin

Kemudian beralih ke bagian jeroan mesinnya Suzuki Ertiga Diesel Hybrid ini mengusung kode mesin D13A dengan teknologi DDiS, DOHC, common rail direct injection dan SHVS (Smart Hybrid Vehicle by Suzuki) berkapasitas 1.248 cc yang sanggup menghasilkan tenaga 88 hp dan torsi puncak 200 Nm.

Kehadiran Suzuki Ertiga Diesel Hybrid ini tentunya menjadi langkah baru bagi PT SIS untuk bersaing dengan para kompetitornya terutama di segmen MPV, apalagi varian baru ini memiliki kelebihan utama pada teknologi Hybrid yang tentu saja tidak dimiliki oleh lawan-lawannya seperti Toyota Avanza, Honda Mobilio atau bahkan Nissan Livina.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here