Home Motor Detail Fitur Dan Spesifikasi Yamaha Fino Grande 2017

Detail Fitur Dan Spesifikasi Yamaha Fino Grande 2017

337
0

OTONITY.com – Yamaha Fino Terbaru 2017, PT Yamaha Indonesia banyak menghadirkan varian baru di awal tahun 2017 ini, dan yang cukup mengejutkan meskipun kalah pemberitaan dari keluarnya model baru Yamaha R15 adalah diluncurkannya Yamaha Fino Grande untuk pasar Indonesia dan untuk spesifikasi resminya pun sudah bisa dilihat di web Yamaha Indonesia. Motor matik berdesain klasik untuk versi tertinggi ini mengusung banyak fitur baru yang tidak dimiliki oleh varian sebelum-sebelumnya.

Mesin Blue Core

Dari bagian dapur pacunya New Yamaha New Fino 125 Blue Core Grande 2017 memakai basis mesin yang sama seperti milik Mio M3 yakni berkapasitas 125 cc, 4-stroke, SOHC, berpendingin cairan dengan teknologi Blue Core yang tentunya lebih irit 50 persen dari mesin karburator Yamaha.

Lampu LED

Kemudian untuk lampu depan pada Yamaha New Fino 125 Blue Core Grande juga sudah full LED yang sudah pasti menambah kesan elegan, modern dan membantu menghemat konsumsi daya listrik pada aki.

Jok Kulit

Beralih ke bagian jok pada Yamaha New Fino 125 Blue Core Grande ini mengusung desain yang lebih mewah karena motor ini merupakan versi tertinggi dari keluarga Fino Di bagian jok ini terdapat dua perpaduan warna yakni coklat dan hitam dengan garis-garis seperti model jahitan.

Smart Stop System

Tidak ketinggalan fitur Smart Stop System juga disematkan pada Yamaha New Fino 125 Blue Core 2017 ini. Fitur canggih tersebut juga sudah ada pada  Mio M3 SSS yang berfungsi mematikan mesin secara otomatis apabila motor berhenti lebih dari 5 detik.

Fitur AKS dan SSS sama seperti milik Mio M3

Motor matik ini juga dibekali sistem AKS (Advance Key Sistem), cara penggunaan fitur ini berfungsi untuk menambah rasa aman saat berada di tempat parkir. Selain itu Yamaha Fino 125 Blue Core Grande dilengkapi pula eco indicator untuk mengingatkan pengendara supaya berkendara lebih hemat bahan bakar dengan kecepatan 20-60 km.

Fitur Serupa Khas Matik Honda

Tidak berhenti di situ saja masih ada pula fitur Smart Stand Switch yang membuat motor tidak akan menyala apabila standar samping masih turun. Tentu ini sangat berfungsi menjaga keselamatan pengendara terutama ketika melaju di jalan raya.

Bagasi Lebih Luas

Fitur lainnya adalah Smart Lock System yang berguna membantu pengendara dalam kondisi jalan menanjak sehingga tidak perlu khawatir apabila motor tidak kuat naik. Fitur yang paling menarik lainnya adalah hadirnya ruang penyimpanan mencapai volume 8,7 liter, cukup untuk menampung berbagai perlengkapan selama berkendara seperti jas hujan dan lain sebagainya.

Harga Yamaha Fino

Saat ini New Fino Grande hanya tersedia dalam satu pilihan warna yaitu Royal Blue. Harga Yamaha Fino Grande dijual oleh Yamaha dengan banderol Rp 18,2 juta kondisi on the road (OTR) Jakarta.

Sedangkan untuk tipe lainnya dengan pilihan 3 striping baru untuk varian Fino Premium yaitu Pump Grey, Jump White dan Sprint Red. Selanjutnya untuk varian Fino Sporty punya 2 striping baru yaitu Red Velvet dan White Latte. Kedua varian ini yakni tipe Fino Premium dan Fino Sporty, harga Yamaha Fino tersebut dijual dengan banderol Rp 16,9 juta on the road Jakarta.

Detail Spesifikasi

Tipe Mesin: Air cooled, 4-stroke, SOHC
Jumlah / Posisi Silinder: Single cylinder
Diameter X Langkah: 52,4 x 57,9 mm
Volume Cylinder: 125 cc
Perbandingan Kompresi: 9,5 : 1
Daya Maksimum: 7.0 kW (9.52 PS) / 8000rpm
Torsi Maksimum: 9.6 N.m (0,98 kgf.m) / 5500rpm
Sistem Starter: Elektrik & kick starter
Sistem Pelumasan: Basah
Kapasitas Oli Mesin: Total = 0,84 L ; Berkala = 0,80 L
Sistem Bahan Bakar: Fuel Injection
Tipe Kopling: Kering, sentrifugal Automatic
Tipe Transmisi: V-belt automatic

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here