Home Mobil Tertunda Setahun, Mobil Esemka Segera Meluncur Agustus 2017

Tertunda Setahun, Mobil Esemka Segera Meluncur Agustus 2017

3557
0

OTONITY.com – Berita Mobil Esemka 2017, Ada yang bilang kalau proyek mobil nasional merek Esemka mangkrak dan tidak jadi diluncurkan, namun kabar tersebut langsung dibantah oleh Hose Sanjaya selaku Managing Director PT Adiperkasa Citra Esemka Hero (ACEH). Memang sesuai rencana seharusnya mobil Esemka akan diluncurkan pada 19 Agustus 2016 lalu, namun karena ada kendala dan juga pihak perusahaan ingin membenahi kondisi internal membuat peluncuran mobil tersebut ditunda.

Kabar baiknya Hosea Sanjaya mengatakan kalau produk pertama dari mobil Esemka dipastikan akan diluncurkan pada Agustus tahun 2017 ini. Belum ada kabar tentang mobil jenis apa yang bakal dirilis namun menurut kabar yang beredar adalah mobil jenis komersial seperti pickup.

Diproduksi Pabrik Di Cileungsi

Mobil-mobil Esemka rencananya diproduksi di pabrik yang berada di kawasan Cileungsi, Bogor, Jawa Barat dan di pabrik tersebut juga terdapat fasilitas produksi stampling machining, welding dan pengecatan. Selain itu pabrik ACEH tersebut juga akan memangung sistem rantai pemasok.

Untuk saat ini PT ACEH tengah genar melakukan persiapan mulai dari menentukan produk pertama dari Esemka, kemudian mengalokasikan berapa investasi yang akan digelontorkan, berapa volume produksi sampai perusahaan mana yang akan diajak untuk bekerjasama. Tentunya bukanlah hal perkara yang mudah dan perlu persiapan yang sangat matang sebelum resmi ikut meramaikan pasar otomotif dalam negeri.

Menurut Hosea alasan itulah yang membuat proyek mobil nasional ini sempat tertunda dari rencana peluncurannya. Menepis pemberitaan sebelumnya yang mengatakan proyek mobil esemka berhenti di tengah jalan.

Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here