Home Motor Daftar Pembalap MotoGP 2017 Dengan Gaji Tertinggi

Daftar Pembalap MotoGP 2017 Dengan Gaji Tertinggi

523
0

OTONITY.com – Gaji Rider MotoGP, Ajang balap motor paling bergengsi di dunia MotoGP bakal kembali digelar dalam waktu dekat ini. sebagai salah satu balapan yang paling terkenal dan paling populer MotoGP menjadi pasar baru bagi para pengusaha-pengusaha di berbagai negara, itulah sebabnya Indonesia juga sangat berkeinginan untuk menjadi salah satu tuan rumah dari MotoGP untuk meningkatkan jumlah wisatawan.

Semua tim MotoGP dari musim ke musim terus mengalami peningkatan dari performa motor dan juga mencoba mencari pebalap yang lebih berkualitas, tidak jarang ada tim yang berani mengontrak mahal para pebalap-pebalap tersebut untuk bisa menang dalam setiap serinya.

nah dari sekian banyak gaji pembalap MotoGP di musim 2017 ini nama Valentino Rossi masih menjadi yang paling populer, tidak cuma itu saja pebalap yang sudah berusia 38 tahun ini juga memiliki kontrak paling tinggi diantara yang lain. Rossi dikontrak hingga 10 juta dolar oleh tim Yamaha, sedangkan rekan barunya yaitu Maverick Vinales hanya 1,5 juta dolar saja.

Berikut daftar kontrak pebalap MotoGP 2017 :

  1. Valentino Rossi, kontrak Yamaha 10 juta dolar AS.
  2. Marc Marquez, kontrak Repsol Honda 10 juta dolar AS.
  3. Jorge Lorenzo, kontrak Ducati 7 juta dolar AS.
  4. Dani Pedrosa, kontrak Repsol Honda 2,5 juta dolar AS.
  5. Andrea Davizioso, kontrak Ducati 2,5 juta dolar AS.
  6. Maverick Vinales, kontrak Yamaha 1,5 juta dolar AS.
  7. Pol Espargaro, kontrak KTM 1 juta dolar AS.
  8. Bradley Smith, kontrak KTM 1 juta dolar AS.
  9. Andrea Iannone, kontrak Suzuki 1,2 juta dolar AS.
  10. Alex Rins, kontrak Suzuki 900 ribu dolar AS.

Alex Rins jadi pebalap yang paling murah nilai kontraknya karena memang secara pengalaman juga masih kalah jauh dibandingkan dengan yang lain. setiap tahun ada juga pebalap yang mengalami kenaikan nilai kontrak karena dianggap punya performa yang mulai membaik dan juga berkontribusi besar bagi tim.

Sebenarnya penghasilan dari para pebalap MotoGP ini tidak hanya berasal dari kontrak tim saja namun juga sponsor dan kontrak-kontrak lain, misalnya saja Valentino Rossi yang selalu menjadi sorotan sehingga banyak sponsor yang meliriknya. Rossi juga dinobatkan sebagai pebalap terkaya di MotoGP 2017 dengan 135 juta dolar Amerika. angka tersebut jauh lebih tinggi dibanding Marc Marquez yang hanya memiliki kekayaan 35 juta dolar saja.

Berikut daftar pebalap MotoGP 2017 terkaya :

  1. Valentino Rossi, 135 juta dolar AS.
  2. Marc Marquez,35 juta dolar AS.
  3. Jorge Lorenzo, 30 juta dolar AS.
  4. Dani Pedrosa, 28 juta dolar AS.
  5. Andrea Davizioso, 5,5 juta dolar AS.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here