Home Mobil GIIAS 2017 Makassar Menyapa, Hadirkan Banyak Merek Otomotif

GIIAS 2017 Makassar Menyapa, Hadirkan Banyak Merek Otomotif

130
0

OTONITY.COM – GIIAS Makassar 2017, Ajang pameran otomotif menjadi hiburan tersendiri bagi para pecinta otomotif di Indonesia. Untuk itu rangkaian ajang pameran otomotif tahunan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 diselenggarakan. Pada GIIAS tahun ini, Makassar menjadi kota pertama yang menyelenggarakan pameran tersebut.

Pameran yang diikuti sederet agen pemegang merek ternama itu diselenggarakan empat hari, mulai 10-14 Mei 2017 di Four Points by Sheraton, Jalan Landak Baru nomor 130 Makassar. Peresmian GIIAS 2017 dibuka oleh Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Sulawesi Selatan, Ilyas Iskandar yang mewakili Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo yang tidak dapat hadir.

“Pameran otomotif seperti GIIAS sangat penting untuk mendorong bisnis otomotif, khususnya di wilayah Sulsel. Terlebih beberapa wilayah di Sulsel berkontribusi positif terhadap penjualan otomotif nasional,” ujarnya, sebagaiman dilansir dari laman Viva.

Ia berharap dengan adanya GIIAS 2017 Makassar itu dapat membangkitkan gairah perekonomian di Tanah Air, terutama di Makassar. Sebagai informasi, GIIAS sudah tiga kali diselenggarakan di Makassar. Bahkan penyelenggaraan pameran yang diramaikan kehadiran mobil baru ini sukses mendapat respons positif dari masyarakat.

“Semoga tahun-tahun ke depan Makassar kembali dipilih menyelenggarakan pameran GIIAS, sehingga mampu mempromosikan produk otomotif domestik,” ujar Ilyas.

Di kesempatan yang sama, Ketua III Gaikindo sekaligus Ketua Penyelenggara GIIAS 2017, Rizwan Alamsyah mengatakan dipilihnya Makassar sebagai tuan rumah pertama untuk perhelatan GIIAS tahun ini bukan tanpa alasan. Makassar merupakan pintu gerbang di Indonesia Wilayah Timur, dengan pertumbuhan ekonomi yang bisa dikatakan terus meningkat. Pihaknya percaya pertumbuhan ekonomi akan berkontribusi terhadap kebutuhan dan daya beli masyarakat.

Pameran tahunan ini diselenggarakan di lahan dengan luas area mencapai 6.350 meter persegi. Area pameran meliputi indoor dan juga outdoor.

Sementara merek otomotif yang ikut serta meramaikan GIIAS Makassar 2017 diantaranya Honda, Daihatsu, Mitsubishi Motors, Toyota, Mazda, Lexus dan Yamaha. Juga hadir merek non-Jepang seperti Mercedes-Benz, KIA dan Jeep. Ajang pameran juga diramaikan oleh produsen aksesori kendaraan bermotor mulai audio, kaca film, car wash hingga jok kulit.

Setelah Makassar, GIIAS 2017 akan dilanjutkan di empat kota besra lainnya. Antara lain Jakarta (10-20 Agustus), Surabaya (20-24 Oktober), Samarinda (25-29 Oktober), dan Medan (22-26 November).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here