Home Honda New Honda CBR 150R CKD Siap Hadapi Yamaha R15 Di Indonesia

New Honda CBR 150R CKD Siap Hadapi Yamaha R15 Di Indonesia

4915
0

OTONITY.com – Motor Laki Honda CBR 150R CKD Terbaru Indonesia. Tahun 2014 mendatang Yamaha Indonesia dikabarkan akan meluncurkan motor sport Yamaha R15 dan R25 untuk menghiasi pasar otomotif Tanah Air kelas 150 cc dan 250 cc, namun nampaknya Yamaha Indonesia tidak akan bernafas lega dengan peluncuran motor sportnya tersebut, pasalnya Honda Indonesia dengan percaya diri sudah terkesan menghadangnya dengan Honda CBR 150R rakitan dalam negeri (CKD) yang kabarnya akan dipasarkan dengan harga yang lebih kompetitif.

Thomas Wijaya selaku Deputy GM Sales Division PT Astra Honda Motor (AHM) menegaskan “Kelebihan Yamaha adalah cuma dari harga, lihat saja nanti apabila sudah CKD”. Kabarnya Honda Indonesia sedang menyiapkan rakitan lokal dari CBR 150R yang akan dikerjakan di pabrik Pegangsaan Sunter, sebenarnya motor sport Honda CBR 150R CKD ini akan mulai diproduksi tahun 2015 namun manajemen AHM mentargetkan tahun 2014 agar tidak terkesan kalah langkah dengan para kompetitor di Tanah Air yang semakin agresif dengan motor sportnya.

“Saat ini kami berusaha untuk lebih mempercepat proses produksi, ditargetkan akhir tahun namun kita tunggu saja hasilnya nanti”, tambah Thomas Wijaya.

Honda CBR 150R CKD

Sedangkan untuk kategori motor sport 250 cc, Honda sendiri sudah stand by dengan CBR 250R yang dibekali dengan desain dobule headlamp terbaru, pada kelas 250 cc terlihat Yamaha R25 secara teknis lebih unggul dibandingkan Honda CBR 250R namun Honda masih terkesan tenang karena pada pasar kelas 250 cc masih tergolong sepi. Karena faktanya bahwa persaingan motor sport di Indonesia masih ramai di kelas 150 cc.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here