Home Jenis Mobil Hatchback Desain Baru Honda Jazz 2017, Ada Beberapa Ubahan

Desain Baru Honda Jazz 2017, Ada Beberapa Ubahan

84
0

OTONITY.com – Honda Jazz 2017, Setelah sempat beberap kali tertangkap kamera, akhirnya Honda Jazz terbaru menampakkan wujudnya di hadapan publik. Mobil hatchback Honda ini mengusung spesifikasi Japanese Domestic market (JDM). Jazz facelift 2017 rencananya akan mulai dipasarkan di Jepang mulai Juni mendatang.

Jika melihat sepintas, mungkin tidak terlalu jelas apa ubahan yang dilakukan Honda. Akan tetapi akan diketahui begitu mencermati tampilan depannya. Sektor grill dibuat lebih kekar, dengan tambahan logo Honda yang lebih besar. Untuk mempermanis tampilannya, terdapat tambahan aksen krom, desain lampu utama yang lebih gelap dan bentuk bemper baru dengan lampu kabut berdesain membulat.

Hanya saja bagian pelek dan profil ban masih sama seperti model sebelumnya. Sayangnya belum ada gambaran lengkap seperti apa tampilan belakang rival Toyota Yaris ini. Akan tetapi menurut bocoran yang beredar sebelumnya, mobil baru Honda ini akan dilengkapi spoiler yang lebih sporty. Lampu belakang dan bagian bemper turut mendapat penyegaran sehingga tampak berbeda.

Ubahan juga dilakukan di sisi interior. Honda Jazz 2017 mengusung sarung jok baru. Sementara panel instrumen memiliki grafis yang tidak berbeda dengan model sebelumnya. Menariknya, Honda membekali mobil ini dengan teknologi Honda Sensing.

Perlu diketahui, Honda Sensing merupakan sebuah paket keselamatan aktif yang meliputi Pedestrian Collision Mitigation Steering System, Collision Mitigation Braking System, Lane Keeping Assist System, Adaptive Cruise Control, dan Traffic Sign Recognition.

Di negara asalnya, Honda Jazz 2017 akan dijual dalam empat varian. Antara lain Hybrid, 1.3L, 1.5L dan RS. Sementara di Negeri jiran, Malaysia akan mendapat dua pilihan varian, yaitu 1.5L i-VTEC dan Hybrid.

Lebih jelas, Honda Jazz Hybrid mengandalkan dapur pacu berkapasitas 1.5 liter DOHC i-VTEC. Mesin ini dikombinasikan dengan transmisi kopling ganda 7-percepatan yang terintegrasi dengan motor listrik. Tenaga yang dapat dihembuskan mencapai 137 PS, setara dengan mesin berkapasitas 1.8L.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here