Home News Toyota C-HR 2017 Lebih Dulu Menyapa Masyarakat Malaysia

Toyota C-HR 2017 Lebih Dulu Menyapa Masyarakat Malaysia

521
0

OTONITY.com – Toyota C-HR, Toyota beberapa waktu lalu diketahui memiliki produk baru yang siap mengancam pemain di segmen SUV. Mobil tersebut adalah Toyota C-HR. Sayangnya mobil baru Toyota ini belum resmi hadir di Indonesia.

Akan tetapi, melihat Negeri Jiran, Malaysia, mobil Toyota terbaru ini dihadirkan sebagai unit pameran dan official preview ke konsumen di Kuala Lumpur. Mobil bertubuh bongsor ini didatangkan langsung oleh UMW Toyota.

Meskipun hadir di Malaysia, mobil ini bukan untuk dijual. Belum ada indikasi kuat akan meluncurnya mobil baru ini di Malaysia.

Sebagai informasi, Toyota C-HR mengandalkan mesin 8NR-FTS berkapasitas 1.200 cc empat silinder dan sudah dilengkapi dengan turbocharged. Berbekal dapur pacu ini, C-HR dapat mengeluarkan daya sebesar 115 PS dengan torsi 185 Nm. Mobil SUV ini mengandalkan sistem transmisi CVT dengan kombinasi penggerak roda depan.

Di samping itu juga ada pilihan mesin 2.000 cc naturally aspirated dan mesin hybrid berkapasitas 1.800 cc yang telah dijual di negara asalnya. Hingga saat ini belum ada kepastian mesin mana yang akan dipilih untuk pasar ASEAN.

Sebagai perbekalan, Toyota C-HR mengusung sederet fitur yang tak kalah menarik dengan rival sekelasnya seperti Honda HR-V. Di bagian eksterior, terdapat lampu LED yang terdapat di head lamp, stop lamp dan fog lamp. Lalu untuk kaki-kaki mengandalkan pelek 17 inci. Untuk fitur keselamatan ada Toyota Safety Sense yang merupakan sistem keselamatan aktif untuk mencegah kecelakaan.

Jika Anda tertarik untuk membeli Toyota C-HR ini, sepertinya Anda harus bersabar lebih dulu. Walaupun sempat dipamerkan di pameran pada tahun 2016 dan menuai respon positif dari masyarakat, belum ada informasi lebih lanjut kapan mobil ini akan resmi diluncurkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here