Home Honda Honda Monkey Terbaru Muncul di Vietnam, Indonesia Kapan?

Honda Monkey Terbaru Muncul di Vietnam, Indonesia Kapan?

537
0

OTONITY.com – Honda Monkey, Honda sebelumnya mengumumkan akan menghentikan produk Honda Monkey. Akan tetapi kabar mengejutkan datang dari Vietnam saat Honda Vietnam menghadirkan salah satu bentuk konsepnya. Motor yang memakai basis Monkey 125 ini diperkenalkan pada pameran Vientam Motorcycle Show 2017. Jika diperhatikan, tampilan motor konsep ini berbeda dengan versi 50 tahun yang diberitakan akan menjadi model terakhir dari motor ini.

Honda Monkey yang hadir di Vietnam mengusung desain yang berbeda. Menurut informasi, motor konsep ini tampil menarik dengan perpaduan warna two tone antara silver dan biru pada tangki, dengan warna kuning di beberapa bagian. Alhasil tampilannya cukup unik dan mentereng.

Tampilannya memang terlihat lebih segar. Akan tetapi Honda Monkey ini tidak mengaburkan desain retro yang menjadi ciri khas dari motor ini. Kesan klasik tetap terlihat pada bagian headlamp yang mengusung model melingkar.

Tampilannya semakin menarik karena konsep retro berpadu dengan kesan modern. Model ini dibekali dengan lampu LED dan layar LCD pada cluster berdesain klasik. Lalu untuk bagian kaki-kaki memakai sistem suspensi asli. Lalu untuk ban memakai model yang sedikit berisi dari Maxxis Tortuga dengan ukuran 120/80-12 di bagian depan dan belakang.

Berpindah ke sektor dapur pacu, Honda Monkey versi Vietnam ini membawa mesin SOHC berkapasitas 125 dengan sistem fuel injection. Tenaga yang dapat dihembuskan mencapai 9,38 PS dengan torsi 10,6 Nm pada putaran 5.500 rpm. Tenaga yang dihembuskan mesin disalurkan ke roda belakang melalui transmisi empat percepatan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here