Home Jenis Mobil City Car Daihatsu Ayla Versi JDM Kaya Fitur Menarik Dan Sporty

Daihatsu Ayla Versi JDM Kaya Fitur Menarik Dan Sporty

304
0

OTONITY.com – Daihatsu Ayla, Di Negeri Bunga Sakura, Jepang, Daihatsu baru saja meluncurkan saudara kembar Ayla, Daihatsu Mira e:S 2017. Walaupun merupakan saudara dari sebuah mobil LCGC, tawaran fitur Ayla versi Jepang jelas berbeda. Seperti apa kelengkapan fitur mobil baru Daihatsu ini?

Varian G atau yang menjadi varian tertinggi sudah dilengkapi dengan berjajar fitur. Antara lain auto LED headlights, spion lipat otomatis, keyless entry dengan tombol start/stop engine, automatic climate control, penghangat jok, dual airbags, ABS dan vehicle stability control.

Tidak hanya itu, Daihatsu Mira e:S terbar juga mengusung instrument cluster full digital dengan Virtual Cockpit yang sangat menarik dan biasa dijumpai pada mobil mewah Eropa. Daihatsu Ayla versi Jepang ini mengusung dimensi yang tidak jauh berbeda dengan yang dijual di Indonesia. Ukurannya tetap kompak layaknya city car pada umumnya.

Begitu juga di sisi interior, Daihatsu juga melengkapinya dengan jok depan plus headrest terintegrasi dan dasbor yang tampak mirip dengan milik Toyota Calya dan Daihatsu Sigra.

Tidak cukup sampai di situ, Daihatsu Ayla JDM juga memiliki konsumsi bahan bakar yang irit. Dikatakan bahwa konsumsi bensin mobil Daihatsu ini mencapai 34,2 km/liter. Bahkan konsumsinya bisa lebih hemat mencapai 35,2 km/liter bila memilih varian basic dengan pelek lebih kecil, yakni 13 inci.

Pengukuran konsumsi BBM tersebut berdasarkan standar JC08 di Jepang dengan. Mesin berkode KF dengan kapasitas 658 cc yang dibenamkan pada mobil ini memiliki tenaga maksimum 48 dk dengan torsi 57 Nm. Tenaga tersebut diteruskan ke roda melalui transmisi CVT.

Lalu berapa harga mobil ini? Di Jepang, Daihatsu Mira e:S dijual mulai Rp 103 juta sampai Rp 164 juta untuk varian tertinggi, ditambah dengan sistem penggerak AWD.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here