Home Jenis Mobil City Car Mobil Datsun GO dan GO+ Segera Dapat Transmisi Matic

Mobil Datsun GO dan GO+ Segera Dapat Transmisi Matic

102
0

OTONITY.com – Mobil Datsun, Datsun merupakan salah satu pemain di pasar mobil LCGC. Produk yang ditawarkan secara keseluruhan menarik. Hanya saja ada satu kekurangan yang perlu segera diperbaiki. Baik Datsun Go Panca maupun Go+ Panca belum dilengkapi dengan varian transmisi otomatis. Untunglah Datsun Indonesia menyadarinya dan akan segera menghadirkan varian matic.

Varian transmisi otomatis ini dihadirkan untuk dua mobil Datsun yang dijual di Indonesia saat ini. Tujuannya sudah pasti, yakni untuk mengejar ketertinggalan dari rival lain di pasar LCGC yang telah menawarkan transmisi matic lebih dahulu.

Untuk informasi, Honda Brio Satya, Toyota Agya dan Daihatsu Ayla sudah dilengkapi dengan varian transmisi otomatis. Sementara pemain lainnya, Suzuki Karimun Wagon R juga mempunyai versi transmisi otomatis yang disebut AGS. Lalu Toyota Calya dan Daihatsu Sigra yang berada di LCGC 7-seater juga menawakran versi transmisi otomatis.

“Yang pasti kita menyadari bahwa kondisi, atau positioning Datsun sendiri saat ini kita memiliki kepincangan di pasar automatic,” ungkap Head of Datsun Indonesia, Indriani Hadiwidjaja.

“Pasar automatic ini kan sekitar 30 hingga 35 persen dari pasar LCGC secara keseluruhan, jadi Datsun sendiri hanya bisa bermain di pasar 65 persen dari pasar LCGC secara keseluruhan. Dan varian matic ini terus terang ada juga dalam rencana kami yang akan kami introduce tahun ini bersamaan dengan yang new model kami.” paparnya.

Dengan begitu, sepertinya varian otomatis Datsun GO dan GO+ Panca akan hadir bersama dengan mobil baru ketiga Datsun, yaitu GO-Cross. Sementara peluncurannya kemungkinan akan dilakukan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 mendatang.

Hadirnya mobil baru ini akan menjadi kesempatan Datsun untuk memperketat persaingannya dengan kompetitor lainnya. Tertarik untuk membeli mobil baru ini?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here