Home Honda Yamaha Vixion vs CB150R StreetFire, Mana yang Unggul?

Yamaha Vixion vs CB150R StreetFire, Mana yang Unggul?

95
0

OTONITY.com – Vixion vs CB150R, Berbicara soal motor sport 150 cc, maka pandangan mata akan mengarah ke Yamaha Vixion dan Honda CB150R StreetFire. Masing-masing model ini mempunyai keunggulan dan penggemar tersendiri. Untuk Vixion mempunyai varian R yang menjadi varian tertinggi. Sementara CB150R juga punya varian edisi spesial. Jika dua motor sport ini disandingkan, mana yang lebih menarik?

Dimulai dari motor Honda, CB150R StreetFire Special Edition tampil dengan rangka teralis dan pelek yang dilabur warna hitam dengan wheel stripe berkarakter sporty merah putih. Sentuhan ini terdapat pada pilihan warna Honda Racing Red. Lalu untuk warna Raptor Black tampil tak kalah menarik dengan rangka teralis dan pelek warna merah, serta Hi-grade Golden Engine color.

Honda sudah melengkapi dua varian ini dengan visor dan undercowl guna menambah sisi aerodinamika. Sementara untuk dapur pacu tidak ada perbedaan. Honda CB150R StreetFire edisi spesial ini mengandalkan mesin 150 cc, DOHC 4 katup, berpendingin cairan (liquid-cooled) dengan dukungan transmisi 6-percepatan.

Lalu Yamaha Vixion R yang menjadi varian tertinggi tampil tak kalah memikat. Motor sport berlambang tiga garputala ini mengusung shroud yang dibuat lebih panjang dan menyatu dengan tangki. Selain itu terdapat under cowl, engine cover dan spakbor belakang yang tampil dengan desain baru.

Yamaha juga menyematkan fitur baru seperti lampu hazard dan speedometer digital yang dapat menyapa pengguna. Lampu depan dan belakang motor ini juga sudah mengusung LED.

Di samping itu ukuran ban belakang juga dibuat lebih besar. Yamaha Vixion ini juga memiliki shift timing light, muffler, dan terdapat jalur kabel USB charger. Ada tiga varian warna yang ditawarkan, yakni Matte Red Black, Blue Silver dan Green White.

Untuk sektor dapur pacu mengandalkan mesin 4-tak SOHC 155,1 cc dengan output daya 14,2 kW pada 10.000 rpm dan torsi 14,7 Nm. Lalu mesin CB150R dapat mengeluarkan tenaga 16,6 hp pada 9.000 rpm dan torsi 13,8 Nm.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here