Home Honda Kini Honda CR-V Lebih Aman Dengan Teknologi Baru

Kini Honda CR-V Lebih Aman Dengan Teknologi Baru

4867
0

OTONITY.com – Teknologi Baru Mobil Honda CRV. Setelah dalam debut pertamanya meluncur di pasaran dengan mendapatkan predikat salah satu mobil paling aman setelah dilakukan uji coba oleh Euro NCAP dengan perolehan bintang 4. Bisa dibaca artikel sebelumnya yaitu: Honda All New CRV Mendapat Predikat Aman dari NCAP.

Kini mobil andalan honda tersebut kembali mendapatkan suntikan teknologi keamanan terbaru yaitu Advanced Driver Assist System dan sudah secara resmi diluncurkan untuk varian Honda CRV VTi-L yang ada di Australia. Kini semua varian Honda All New CRV di Australia sudah mendapatkan predikat bintang 5 sebagai standar keamanan oleh badan surve dunia yaitu NCAP setelah sebelumnya “hanya” memperoleh bintang 4 saja sebelum teknologi ADAS ini digunakan.

Teknologi terbaru Advanced Driver Assist System (ADAS) ini melengkapi varian Honda CRV VTi-L dengan 3 teknologi yaitu Adaptive Cruise Control, Collision Mitigation Breaking dan yang terakhir Lane Keep Assist.

Teknologi Collision Mitigation ini berguna untuk mendeteksi secara dini setiap kemungkinan jika terjadi kecelakaan secara verbal dengan sistem sensor peringatan melalui sirine untuk pengemudi. Mobil ini secara otomatis akan melakukan pengereman secara otomatis jika terjadi tabrakan yang dirasa tidak dapat dihindari seperti dalam kondisi pengemudi mengantuk. Selanjutnya teknologi Lane Keep Assist digunakan untuk memastikan mobil tetap dalam jalurnya sesuai dengan input kemudi otomatis.

Baca juga: Harga Honda CR-V Terbaru Di Indonesia

Di pasar Australia New Honda CRV VTi-L ini dilepas dengan banderol AUS$ 45.790 yang jika dirupiahkan senilai dengan Rp 420 Jutaan. Harga All New Honda CRV 2014 tersebut sudah termasuk fitur dan teknologi ADAS yang senilai AUS$ 3.500 atau setara dengan Rp 33 Jutaan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here