Home Motor Inilah Efek Buruk Jarang Mencuci Sepeda Motor

Inilah Efek Buruk Jarang Mencuci Sepeda Motor

147
0

OTONITY.com – Bahaya Jarang Cuci Motor, Mungkin bagi sebagian orang pemilik motor mencuci kendaraannya adalah nomor sekian karena dianggap tidak begitu penting, padahal menyepelekan hal tersebut sangatlah tidak dianjurkan karena membuat kinerja sepeda motor menjadi tidak lagi optimal sehingga pengendara pun merasa kurang nyaman saat mengendarainya. Padahal ada banyak keuntungan mencuci motor yang wajib diketahui oleh semua orang.

Salah satu bagian yang sangat berpengaruh adalah fungsi rem belakang atau tromol, jika terdapat kotoran didalamnya biasanya bisa membuat suara rem tersebut berdecit karena ada gesekan antara kotoran dengan kampas.

Bunyi tersebut tidak hanya mempengaruhi kinerja motor saja namun juga mengganggu pendengaran dan juga kenyamanan dari pengendara itu sendiri, untuk itu sebaiknya selalu mencuci motor secara rutin atau setidaknya minimal seminggu sekali, selain itu jangan lupa bersihkan beberapa bagian penting seperti tromol dan juga kolong mesin.

Namun jika saat musim hujan dan motor sering digunakan untuk melewati jalur yang becek alangkah baiknya sering mencuci motor atau kalau perlu setelah digunakan saat hujan langsung di cuci.

Baca Juga : Tips Memeriksa Mobil Setelah Kena Banjir

Selain itu kondisi motor yang bersih dan kinclong bisa menambah kenyamanan serta enak untuk dilihat ketimbang motor kotor dengan banyak debu di berbagai bagian.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here