Home Motor Motor Bebek Keren Buatan Malaysia Ini Bakal ke Indonesia?

Motor Bebek Keren Buatan Malaysia Ini Bakal ke Indonesia?

780
0

OTONITY.com – Motor Bebek Terbaru 2017, Dalam beberapa tahun terakhir motor bebek menjadi kendaraan roda dua yang semakin ditinggalkan oleh konsumen dan lebih memilih beralih ke motor segmen lain seperti skutik ataupun motor sport.

Meskipun begitu motor bebek juga tetap memiliki beberapa penggemar setia di Indonesia, dan juga beberapa negara tetangga. Salah satunya yaitu pabrikan motor asal malaysia bernama MForce dengan meluncurkan SM Sport 110R yang banderol RM 4.015 atau setara dengan Rp 12,4 juta untuk pecinta motor bebek di negeri jiran tersebut.

Berbicara soal spesifikasinya motor yang satu ini memiliki kapasitas mesin 109 cc satu silinder berpendingin udara dan sudah standar Euro 3 yang diklaim mampu menghasilkan tenaga hingga 6,4 Hp pada 7.500 rpm dan torsi puncak 7 Nm pada 7.000 rpm.

Kemudian untuk sektor pengereman memakai model cakram 220mm dibagian depan namun untuk yang belakang masih memakai rem tromol. SM Sport 110R juga dibekali kapasitas tangki mencapai 4 liter dan bagasi jok hingga 10 liter.

Nah satu hal lain yang menjadi kelebihan SM Sport 110R ini yaitu sudah support lampu LED dibagian depan, sein dan juga lampu belakang. Namun sebenarnya motor yang dibuat di Malaysia ini sejatinya adalah produk kolaborasi antara MForce Bike Holdings, distributor lokal Benelli, Keeway, SYM, dan Qian Jiang Motorcycle. Jadi bukan sepenuhnya pabrikan buatan Malaysia.

Pihak MForce Bike berharap motor terbarunya tersebut bisa terjual 2.000 unit sampai 8.000 unit termasuk jumlah ekspor. Yang lebih menarik lagi salah satu sumber menyebutkan kalau Indonesia juga menjadi tujuan ekspor dari SM Sport 110R.

Baca Juga : Kelebihan dan Kekurangan Yamaha NMAX 150

Sayangnya masih belum diketahui secara pasti mengenai kapan waktu perilisan dan harganya. Tapi jika benar dijual di Indonesia SM Sport 110R bakal bersaing melawan motor bebek kelas bawah lain seperti Honda Revo ataupun Yamaha Vega yang sama-sama berkapasitas 110 cc.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here