Home Mobil Ini Dia Alasan Toyota Avanza Pakai Sistem Gerak Roda Belakang

Ini Dia Alasan Toyota Avanza Pakai Sistem Gerak Roda Belakang

443
0

OTONITY.com – Toyota Avanza Penggerak Belakang, Untuk pertama kalinya Small MPV (Multi Purpose Vehicle) terbaru milik Mitsubishi Indonesia mulai diperkenalkan secara resmi. Selain punya tampang yang lebih modern dan futuristik, mobil keren ini juga diklaim punya performa yang tidak kalah dari para kompetitornya di segmen low MPV.

Pihak Mitsubishi mengklaim salah satu faktor utamanya adalah mobil terbaru ini memakai sistem penggerak roda depan. “Secara efisiensi bahan juga lebih baik daripada sistem gerak roda belakang,” ungkap Takaaki Kishii selaku Chief Product Specialist Product Strategy Division MMC saat peluncuran kemarin.

Perlu diketahui bahwa sistem penggerak roda depan sudah digunakan lebih dulu oleh model low MPV lain di Indonesia seperti Honda Mobilio dan Suzuki Ertiga. Sementara itu untuk Toyota Avanza sengaja menggunakan sistem penggerak roda belakang.

Menanggapi pernyataan tersebut ternyata pihak Toyota memiliki alasan lain mengapa lebih percaya pada sistem penggerak roda belakang untuk Avanza, seperti yang dijelaskan oleh Executive General Manager PT Toyota Astra Motor (TAM) yaitu Fransiscus Soerjopranoto.

Menurutnya, dalam memproduksi sebuah mobil baru juga harus menentukan sistem penggerak roda belakang, Toyota lebih mementingkan dua faktor yaitu yang pertama, mencari tahu kebutuhan konsumen, sedangkan yang kedua mengikuti regulasi mengenai CO2, fuel efisiensi, ramah lingkungan dan new technology.

Soerjo menambahkan penggunaan sistem penggerak roda belakang pada mobil Toyota Avanza juga menjadi sejarah panjang kelahiran Toyota Kijang di Indonesia yang dikenal tangguh dan cocok untuk segala medan.

“Kijang itu pertama kali kami buat untuk angkut orang dan juga bisa untuk angkut barang, mulai dari Kijang Doyok. Itu kami pertahankan sampai sekarang,” imbuh Soerjo.

Baca Juga : Toyota Voxy 2017 Indonesia Dijual Mulai Rp 450 Jutaan

Hal itu memang bukanlah alasan karena Sistem penggerak roda belakang memiliki kekuatan dalam hal membawa beban yang berat dibandingkan penggerak roda depan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here