Home Mitsubishi Mitsubishi Xpander Resmi Rilis Perdana Di GIIAS 2017

Mitsubishi Xpander Resmi Rilis Perdana Di GIIAS 2017

263
0

OTONITY.com – Salah satu pemain lama di pasar otomotif Tanah Air, Mitsubishi akhirnya resmi menghadirkan MPV terbarunya yang diberi nama Xpander. Seperti yang diketahui bersama, mobil keluarga ini sudah cukup lama membuat publik penasaran. Dan akhirnya sekarang masyarakat luas bisa melihat mobil baru ini dari dekat.

Mitsubishi Xpander memulai debutnya di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 yang berlangsung di ICE BSD City, Tangerang Selatan. Selain menghadirkan Small MPV terbarunya, Mitsubishi juga mengumumkan harga Xpander ini.

Imam Choeru Cahya, Group Head of Sales  & Marketing Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengatakan bahwa mobil terbarunya ini hadir dalam 5 tipe dengan harga yang beragam. All New Mitsubishi Xpander dijual mulai Rp 189,050 juta untuk tipe GLX hingga Rp 245,350 juta untuk tipe Ultimate.

Menariknya pemesanan mobil MPV ini sudah bisa dilakukan. Calon konsumen yang berminat memilikinya sudah bisa memesan mobil ini.

Mitsubishi Xpander hadir dengan mengusung slogan ‘Your Next Generation MPV’. Mobil terbaru ini diklaim memadukan kelebihan yang ada pada MPV dan SUV. Xpander diklaim hadir dengan membawa ketangguhan dan kelegaan kabin, karakter dan kenyamanan, gaya dan fungsi, dalam satu desain berani.

Desain eksterior Xpander memang tampak khas dan unik bila dibandingkan low MPV sejenis. Mobil keluarga ini dirancang dengan bahasa desain Dynamic Shield yang sebelumnya diterapkan pada Mitsubishi Pajero Sport.

Daya tarik lainnya terdapat pada lampu utama yang unik. Lampu yang diposisikan sejajar kap bukanlah headlamp. Untuk lampu utamanya diposisikan di bagian bumper. Berbeda dengan mobil MPV pada umumnya.

Melirik dapur pacunya, Mitsubishi Xpander mengusung mesin berkapasitas 1.5 liter MIVEC, DOHC, 16 valve. Mesin ini diklaim dapat menghembuskan daya hingga 77 kW pada putaran mesin 6.000 rpm dengan torsi puncak 141 Nm pada 4.000 rpm.

Mesin ini ditemani dua pilihan transmisi. Yang pertama adalah manual 5-percepatan dan terakhir transmisi otomatis 4-percepatan. Lalu untuk sistem penggerak roda mengusung sistem gerak roda depan.

Tidak hanya itu, Mitsubishi juga menyematkan sederet fitur keselamatan pada mobil baru buatannya ini. Di antaranya ada dual SRS Airbags, rem ABS, Emergency Stop Signal System dan bumper yang didesain sedemikian rupa untuk meminimalisir dampak kecelakaan pada pejalan kaki. Untuk tipe Ultimate dan Sport mendapat tambahan fitur menarik, yakni Hill Start Assist (HAS) dan Ative Stability Control (ASC).

Harga Mitsubishi Xpander 2017

  • Xpander GLX manual 5-speed: Rp 189.050.000
  • Xpander GLS manual 5-speed: Rp 208.550.000
  • Xpander Exceed manual 5-speed: Rp 214.550.00
  • Xpander Exceed matik 4-speed: Rp 224.950.000
  • Xpander Sport matik 4-speed: Rp 237.150.000
  • Xpander Ultimate matik 4-speed: Rp 245.350.000

Ingin melihat Mitsubishi Xpander dari dekat? Langsung saja datang ke booth Mitsubishi di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 yang akan berlangsung hinga 20 Agustus mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here