Home Mazda Mazda CX-5 Terbaru Melantai Di GIIAS 2017, Ini Harga Dan Fiturnya

Mazda CX-5 Terbaru Melantai Di GIIAS 2017, Ini Harga Dan Fiturnya

278
0

OTONITY.com – Pasar SUV di Tanah Air semakin memanas dengan kedatangan Mazda CX-5 terbaru. Mobil Mazda terbaru ini hadir di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 yang diselenggarakan di BSD City, Tangerang.

CX-5 yang dihadirkan ini merupakan generasi kedua. Melihat desainnya, Mazda tampak berhasil membuatnya lebih menarik dari generasi pendahulunya. Mobil ini mengusung bahasa desain KODO khas Mazda dengan garis desain yang khas.

Daya tarik Mazda CX-5 2017 terletak pada penyematan teknologi Skyactiv pada semua bagian. Salah satu teknologi baru yang hadir pada SUV ini adalah G-Vectoring Control. Teknologi ini diklaim dapat membuat pengemudi lebih percaya diri saat berkendara. Di samping itu teknologi ini juga dapat memberikan kenyamanan yang lebih baik karena manuver yang lebih halus.

Kehadiran mobil ini di Tanah Air tentu bukan tanpa perlawanan. Sebab Mazda CX-5 2017 harus berhadapan dengan kompetitor sekelasnya seperti Honda CR-V Turbo, Mitsubishi Outlander Sport dan Nissan X-Trail. Untuk itu SUV Mazda ini mengusung sejumlah fitur yang siap memikat hati.

Salah satunya adalah fitur MZD Connect yang mirip seperti iDrive BMW. Selain itu juga terdapat AC Dual Zone dan Joystick untuk knob akses ke MZD Connect. CX-5 terbaru juga semakin berkelas dengan hadirnya fitur rem parkir elektronik yang dilengkapi fitur baru Brake Hold.

Tidak cukup sampai di situ, Mazda juga membenamkan fitur tilt dan teleskopik pada setir kemudi. Sedangkan untuk kursi sudah dilengkapi fitur pengaturan jok mekanisme elektrik. Terdapat lubang AC dan dua power outlet di baris bangku kedua yang akan memberikan kenyamanan lebih baik selama perjalanan. Mazda juga menyematkan electric boot door atau pintu bagasi elektrik yang akan memudahkan pengguna mobil.

Mazda CX-5 dilengkapi dengan berbagai fitur keselamatan yang membuatnya terlihat lebih menjanjikan. Di antaranya Lane Keeping Assist, Blind Spot Warning System, Driver Attention Alert, dan Smart City Brake System (SCBS). Juga ada fitur ABS, EBD dan BA yang siap menemani perjalanan pemilik.

Di Indonesia, Mazda menawarkan mobil baru ini dalam dua varian, yaitu GT dan Elite. keduanya dipersenjatai dengan mesin Skyactiv-G berkapasitas 2.500 cc. Tenaga yang dapat dihasilkan mesin ini mencapai 190 tenaga kuda dengan torsi hingga 251 Nm. Untuk transmisinya memakai otomatis 6-percepatan Skyactiv-Drive.

PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) memasarkan Mazda CX-5 tipe GT dengan harga Rp 526,8 juta. Sedangkan harga Mazda CX-5 tipe Elite mencapai Rp 548,8 juta. Keduanya sudah on the road (OTR) Jakarta. Sementara khusus pilihan warna Machine Grey dan Soul Red Crystal calon konsumen diharuskan membayar lebih mahal Rp 4 juta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here