Home Mobil DSFK Perkenalkan Sokon Glory 580, SUV Compact 5-Penumpang

DSFK Perkenalkan Sokon Glory 580, SUV Compact 5-Penumpang

111
0

OTONITY.com – Setiap tahunnya penjualan mobil baru di Tanah Air terbilang cukup tinggi. Hal ini lantas mengundang ketertarikan merek otomotif dari China untuk ikut meramaikan pasar mobil Indonesia. Sebelumnya merek asal Jepang tampak dominan di Tanah Air. Akan tetapi tampaknya anggapan tersebut akan sedikit berubah.

Pasalnya merek mobil asal Negeri Tirai Bambu juga ikut serta meramaikan pasar mobil di Tanah Air. Sebut saja Wuling yang baru saja meluncurkan Confero S yang mendapat respon cukup baik dari masyarakat. Tidak berhenti sampai di situ, DSFK (DongFeng Sokon) Motors juga menyusul hadir dengan membawa produk menarik.

DSFK merupakan salah satu produsen mobil asal Tiongkok yang memiliki beberapa produk unggulan. Mulai di segmen SUV, MPV dan pickup yang masuk dalam segmen commercial vehicles. Di Indonesia DSFK mendirikan perusahaan joint venture dengan nama PT Sokonindo Automobile. Pabrik DSFK berada di Modern Cikande Industrial Estate, Banten.

Untuk mendekatkan diri dengan masyarakat, DSFK hadir meramaikan ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017. Ada dua produk yang disiapkan dan akan menjadi andalan DSFK menembus ketatnya persaingan dunia otomotif Tanah Air. Yakni Super Cab mini truck dan SUV Glory 580.

Dari dua model tersebut, Glory 580 tampak menarik untuk dibahas. Perlu diketahui, mobil bertubuh gagah ini dihadirkan untuk menyaingi eksistensi Honda CR-V dan Nissan X-Trail. Agar dapat bersaing, mobil ini mengusung beberapa keunggulan.

Untuk pasar otomotif Indonesia, Glory 580 akan hadir dalam dua pilihan mesin. Pertama adalah mesin bensin berkapasitas 1.5 liter bertenaga 170 PS. Tersedia dalam dua pilihan transmisi, manual dan otomatis.  Disebutkan bahwa varian transmisi otomatis mengusung teknologi Continuous Variable Transmission (CVT).

Varian dapur pacu berikutnya adalah bensin dengan kapasitas sebesar 1.8 liter. Untuk varian ini hanya dijual dalam varian transmisi manual.

Glory 580 juga dilengkapi beberapa fitur menarik yang bisa jadi magnet tersendiri bagi konsumen. Beberapa di antaranya adalah sunroof, full digital dan kabin yang mempunyai kapasitas 7-penumpang. Juga ada fitur keyless entry yang saat ini mulai banyak disematkan pada mobil baru yang dijual di Indonesia.

Glory 580 hadir di GIIAS 2017 untuk mengetahui minat pengunjung terhadap model ini. Sementara penjualannya sendiri akan dimulai tahun depan. Berminat membeli SUV baru asal Tiongkok ini?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here