Home Jenis Mobil City Car Ada Mobil Cantik Datsun GO Live Di Booth Datsun GIIAS 2017

Ada Mobil Cantik Datsun GO Live Di Booth Datsun GIIAS 2017

246
0

OTONITY.com – Ada yang menarik di booth Datsun pada pergelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017, yaitu hadirnya mobil konsep terbaru dari Datsun GO yang mendapatkan beberapa ubahan sehingga tampil semakin cantik. Sosok mobil konsep terbaru Datsun ini disebut-sebut sebagai calon mobil terbaru Datsun yang akan dijual untuk pasar Indonesia. Beberapa waktu lalu memang sering diberitakan kemunculan Datsun GO Cross yang hingga saat ini cuma tampil dalam bentuk prototipe.

Sosok dibalik hadirnya Datsun GO Live Concept ini adalah Kei Kyu selaku Executive Design Director Datsun. Kyu sendiri bergabung dengan Nissan Motor Co., Ltd pada tahun 1991 hingga sekarang. Pria yang saat ini menjabat Design Director pernah menangani berbagai proyek mobil Nissan, salah satunya adalah infinity Q30, Nissan Qashqai, Nissan Gripz Concept dan masih banyak lagi.

Dirinya pun menjelaskan beberapa poin mengenai desain dan pemilihan warna yang digunakan pada Datsun GO Live concept ini. Kenapa tidak menggunakan warna merah yang biasanya sering diaplikasikan untuk mobil-mobil konsep terbaru.

Kyu menjelaskan bahwa dirinya saat merancang mobil ini yang dipikirkan adalah kebebasan anak muda. Hal inilah yang sering disampaikan Kyu kepada tim bahwa alur desain mengacu pada majalah fashion atau budaya, sehingga pada saat pemilihan warna Kyu melihat warna abu-abu dan kuning merupakan warna tren saat ini, terutama untuk warna neon. Kombinasi warna tersebut tajam dan mudah diingat. Warna abu-abu dan kuning merupakan kombinasi yang sangat mengagumkan jika digabungkan.

Apakah desain mobil konsep GO Live akan digunakan pada Datsun GO+?

“Hal tersebut sangat memungkinkan karena Datsun GO+ memiliki karakter yang lebih dewasa dari Datsun GO dan target yang cocok untuk Datsun GO+ adalah keluarga muda. Sehingga pemikiran yang sama dapat diterapkan pada Datsun GO dan GO+, tentunya dengan beberapa penyesuaian,” kata Kyu.

Apakah desain mobil konsep GO Live akan digunakan pada Datsun GO Cross?

“Pada awalnya desain ini ditujukan untuk Datsun GO. Datsun GO Cross lebih mengarah kepada mereka yang memiliki jiwa petualang. Jadi segmentasinya adalah Datsun GO+ lebih kepada keluarga, Datsun GO untuk mereka yang berjiwa muda dan Datsun GO Cross lebih kepada jiwa berpetualang. Jadi, korelasinya masih tetap ada,” tambah Kyu.

Arah Desain Datsun Di Masa Depan

“Datsun pada masa jauh sebelum peluncuran Datsun GO ini dikenal dengan desain yang lebih rumit dan terlalu bundar seperti burung bluebird, karena memang disesuaikan dengan gaya desain di Eropa. Pada saat ini kami lebih menekankan kepada desain dan semangat dari sudut pandang desain Jepang,” terang Kyu lagi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here