Home Mobil Mobil Niaga UD Trucks Gelar “Kuzer World Premiere Debut” Di GIIAS 2017

UD Trucks Gelar “Kuzer World Premiere Debut” Di GIIAS 2017

217
0

OTONITY.com – Pasar kendaraan komersial kedatangan produk baru dari UD Trucks. Salah satu perusahaan otomotif ternama asal Negeri Samurai itu menghadirkan truk Kuzer di Tanah Air. Kendaraan terbaru ini hadir untuk terjun di segmen light duty.

Truk ringan terbaru ini diklaim mengusung desain yang unik dan kuat. Selain itu juga terdapat teknologi modern dan mesin yang memiliki tenaga terbesar di kelasnya.

Dipilihnya Indonesia sebagai tempat world premiere Kuzer tentu bukan tanpa alasan. Valery Muyard, President Director UD Trucks Indonesia mengatakan bahwa Tanah Air mempunyai potensi pasar tinggi dengan peningkatan kebutuhan di segmen truk ringan.

“Indonesia memiliki potensi pasar light duty truck (LDT) yang besar dengan kebutuhan tinggi untuk kendaraan komersial efisien dan tahan banting agar dapat mendukung produktivitas para pelaku usaha dalam pertumbuhan ekonomi yang sedang berkembang pesat. Untuk itu, kami mengumumkan world premiere Kuzer pertama kalinya di pasar Indonesia untuk dapat mendukung logistik, distribusi, dan perdagangan di Indonesia,” jelasnya, pada acara World Premiere LDT terbaru UD Trucks di GIIAS 2017.

Valery mengungkapkan bahwa truk terbarunya itu dipersiapkan untuk menjadi market leader yang dapat diandalkan. Mesin yang diusung dapat menyajikan tenaga sebesar 150 hp. Selain tenaga yang diklaim terbesar di kelasnya, torsi Kuzer juga dikatakan 25% lebih besar dari produk lain di segmen sejenis. Kendati begitu Kuzer tetap mempunyai efisiensi yang baik, dengan driverline yang optimal berkat pemakaian teknologi fuel coaching dan telematics.

Sementara itu, Director Product Management UD Trucks, Shuichi Shibayama mengungkapkan kebanggaannya terhadap Kuzer. Truk ringan ini dikembangkan dan diuji sesuai dengan nilai utama UD, yakni Ultimate Dependability. Dengan demikian produk terbaru ini bisa sangat diandalkan.

“Kuzer membawa warisan desain kebanggaan UD dengan desain utama berupa hexagon grille. Tampilan desain khas UD pada Kuzer ini juga terdapat di seluruh varian produk unggulan kami mulai dari Quester hingga produk terbaru New Quon yang telah dirilis terlebih dahulu awal tahun ini di Jepang,” ungkapnya.

Kelebihan yang dimiliki truk Kuzer ini adalah kemampuannya untuk bisa melewati akses jalan yang sempit dan terbatas. Hal ini diperoleh berkat optimalisasi manuver dengan radius putar 15% sampai 20% lebih rendah dibanding produk sejenis di pasaran.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here