Home Mobil Mobil Niaga Tata Prima LX 2528 K Siap Jadi Primadona Sektor Tambang Dan Infrastruktur

Tata Prima LX 2528 K Siap Jadi Primadona Sektor Tambang Dan Infrastruktur

387
0

OTONITY.com – Sektor tambang dan infrastruktur di Indonesia terus menggeliat. Di berbagai daerah proyek-proyek infrastruktur seperti jalan tol dan properti banyak dibangun. Begitu juga harga komoditi tambang yang mulai menunjukkan kecenderungan membaik. Tren positif itu membuat permintaan truk truk baru menjadi meningkat.

Hal itu pula yang mendorong PT Tata Motor Distribusi Indonesia (TMDI), agen pemegang merk resmi Tata Motors di Indonesia meluncurkan truk heavy duty truck, Tata Prima LX 2528 K aplikasi dump truck di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show 2017.

“Sejak 2016 lalu, sektor infrastruktur dan tambang mulai menggeliat dan sepanjang 2017. Mulai Januari hingga Juni 2017, penjualan truk medium dan heavy duty mengalami peningkatan signifikan, mencapai 2.500 unit. Jumlah itu meningkat 161 % dibandingkan periode yang sama tahun lalu sekitar 1.800 unit,” kata Wilda Bachtiar, Commercial Vehicle Marketing Manager PT Tata Motors Distribusi Indonesia dalam perbincangan dengan media di sela penyelenggaraan GIIAS 2017.

Target pemerintah pada tahun 2018 juga cukup tinggi pada bidang infrastruktur. Pada tahun 2016 pemerintah menganggarkan Rp 213,67 triliun, tahun 2017 meningkat jadi Rp 367,71 triliun dan pada tahun 2018 mencapai Rp 409 triliun. Tata Motors mendapatkan momentum tepat untuk menghadirkan Prima 2528.K di Indonesia.

“Alasan lain dari tata mengadirkan Prima adalah meningkatnya jumlah ekspor batubara dari Indonesia ke India. Dan kita Tata Motors berasal dari India, sehingga kami bisa menghubungkan perusahaan di India yang membeli batubara dari Indonesia,” ujar Wilda.

Wilda juga menjelaskan, saat ini penjualan truk berada di angka 5000 unit, namun diprediksi akan kembali ke angka 8000 unit pada 2018, dilihat dari tren 2016-2017 yang terus mengalami peningkatan.

Menghadapi perkembangan bisnis di sektor infrastruktur dan pertambangan, Wilda mengklaim Prima 2528.K memiliki berbagai keunggulan yang membuat para pengusaha tertarik menggunakan produk mereka. Seperti kemampuan off road yang lebih dibandingkan para kompetitor, torsi yang lebih tinggi, high low gear pada transmisi, sasis dan kaki-kaki lebih kuat yang biasa digunakan pada produk-produk Eropa, dan efisiensi bahan bakar lebih hemat 8 – 10 %.

 

Selain menawarkan produk truk berkualitas, Tata juga memberikan jaminan layanan purna jual, seperti ketersediaan suku cadang dengan harga kompetitif, layanan khusus tenaga servis selama 3 bulan, serta service rotation part untuk memberikan minimum down time lebih rendah.

Artikel ini pertama kali diterbitkan oleh Otoniaga.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here