Home Mobil Mobil Niaga Pengunjung Ramai Berfoto Bersama Hino Rally Dakar Di Booth Hino Motors

Pengunjung Ramai Berfoto Bersama Hino Rally Dakar Di Booth Hino Motors

183
0

OTONITY.com – Pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), Hino Indonesia tidak hanya memamerkan berbagai produk truk dan bus andalan mereka, namun juga memboyong truk balap Hino Rally Dakar yang pernah turut serta mengikuti ajang balap bergengsi Dakar Rally tahun 2011.

Truk ini ternyata mampu menjadi daya tarik tersendiri pada booth Hino, terlihat para pengunjung di area kendaraan niaga yang menyempatkan diri untuk berfoto bersama truk itu. Hino sendiri memang menyiapkan truk dengan berbagai peralatan untuk berfoto bersama kendaraan, seperti baju balap rally dakar untuk anak-anak.

Truk rally dakar itu berbasis Hino 500 Series yang memang terkenal dengan daya tahan dan ketangguhan melibas berbagai medan.

Ketika aktif pada ajang balap Dakar Rally, truk dikemudikan oleh pembalap profesional asal Jepang, Yoshimasa Sugawara.

Di bawah kap, truk menggendong mesin berkapasitas 7.961 cc 6 silinder yang dilengkapi dengan turbo intercooler untuk mengasilkan tenaga maksimum 450 PS pada putaran mesin 2.700 rpm dan torsi puncak 76 kg.m pada 1.600 rpm dikombinasikan dengan transmisi enam percepatan direct drive.

Kiprah Hino pada Rally Dakar dimulai sejak tahun 1991 lalu dan menjadi pabrikan asal Jepang pertama yang mengikuti ajang tersebut. Selama 26 tahun mengikuti event balap itu, Hino tidak pernah gagal mencapai garis finish, bahkan sejak tahun 2010 lalu selalu menjadi juara kategori under 10 liter class.

“Hino truk Rally Dakar Rally selalu berhasil menyentuh garis finish. Ini menjadi bukti kekuatan truk kami yang terus menerus kami lakukan improvemet. Inilah yang menjadi spirit Quality, Duarability dan Reliability Hino truk yang akan kami terapkan juga di truk kami di Indonesia,” ungkap Hiroo Kayanoki, Presiden Direktur PT HMSI.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here