Home Mobil Mobil Niaga Truk Tata Prima Banyak Dilirik Pelaku Usaha Konstruksi Dan Tambang

Truk Tata Prima Banyak Dilirik Pelaku Usaha Konstruksi Dan Tambang

63
0

OTONITY.com – Pabrikan truk asal India, Tata Motors turut serta meramaikan ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 yang berlangsung di ICE, BSD Tangerang. Selama 5 hari pertama (10-15 Agustus), Tata Motors mendapat respon positif dari masyarakat. Hal ini terlihat dari produk terbaru mereka, Tata Prima 2528.K yang telah mendapat 20 pesanan.

Biswadev Sengupta selaku Presiden Direktur TMDI respon positif tersebut didapat karena membaiknya harga komoditi dan meningkatnya kebutuhan truk heavy duty di sektor pertambangan dan pembangunan infrastruktur.

Respon positif, lanjut Biswadev, merupakan tanda kepercayaan pasar akan produk heavy duty dari Tata Motors, khususnya Tata Prima. Kepercayaan dari perusahaan yang menginginkan truk kuat dengan biaya kepemilikan rendah.

Meskipun Tata Prima hadir sebagai jajaran produk baru, namun berhasil menjadi salah satu produk terlaris Tata Motors, dengan pemesanan sebanyak 20 unit dalam 5 hari berlangsungnya GIIAS 2017.

“Kami sangat optimis angka pesanan Tata Prima akan bertambah. Begitupun dengan produk-produk kami,” kata Pankaj Jain, Direktur Penjualan dan Pemasaran TMDI.

Truk heavy duty Tata Prima 2528.K dikatakan dibuat khusus untuk pasar Indonesia, dan menjadi produk kedua yang dibuat Tata Motors ditargetkan di Tanah Air. Dilihat dari sisi spesifikasi, truk terbaru Tata ini hadir dengan mesin diesel lansiran CUMMINS berstandar emisi Euro-III yang berperforma tinggi dan mampu melimpahkan tenaga hingga 280 hp pada 2.500 rpm dengan torsi puncak hingga 975 Nm pada 1.500 rpm. Heavy dutytruck ini hadir dengan transmisi 9-speed dan dapat mencapai kecepatan maksimum hingga 87 km/jam.

Untuk harganya, Tata Prima LX 2528.K dibanderol dengan harga jual mulai dari Rp 802.391.147 (off the road) untuk tipe CabinChassis dan Tata Prima LX2528.K Dump Truck FullKaroseri dijual dengan harga 992.500.000 (on the road).

Selama meramaikan pameran otomotif GIIAS, Tata Motors menghadirkan berbagai produk mulai dari kendaraan niaga ringan seperti pickup hingga kendaraan kelas berat dari heavy duty truck. Jajaran produk TMDI yang dibawa seperti Super Ace, Tata Xenon RX, dan Tata Ace EX2, Tata yakni LPT 913 dan Tata Ultra.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here