Home Mobil Mobil Niaga Hino Luncurkan 2 Truk Dutro Terbaru di GIIAS 2017

Hino Luncurkan 2 Truk Dutro Terbaru di GIIAS 2017

408
0

Tangerang – PT. Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) tahun 2017 ini merayakan ulang tahun 35 di Indonesia. Ulang tahun ini menjadi tema booth Hino di pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 di ICE, BSD, Tangerang.

Di event ini Hino merayakan ulang tahunya dengan menampilkan band Naif yang menghibur pengunjung yang berakhir pekan bersama Hino, Sabtu (12/8/2017) malam. Merayakan ulang tahunnya, Hino juga meluncurkan produk baru truk ringan Dutro, New Dutro 130 HD dan New Dutro 130 HDL.

Hino New Dutro mengusung tagline “Makin Panjang Umurnya” dengan peningkatan spesifikasi dan jumlah line up model yang ditawarkan. Dengan dua varian baru ini total New Dutro memiliki 16 model yang siap membantu berbagai keperluan bisnis seperti cargo, dump, mixer maupun bus.

“Hino New Dutro kami yakin akan memberi nilai lebih bagi bisnis konsumen. Karena New Dutro kami kembangkan dengan DNA QDR (Quality, Durability, Reliability) sehingga cocok digunakan dalam berbagai segmen bisnis yang menguntungkan bagi pengusaha,” kata Santiko Wardoyo, selaku Direktur Penjualan dan Promosi HMSI dalam keterangan resminya, Senin (14/8/2017).

Sebagai kendaraan yang berada di segmen light duty truck Hino Dutro cocok untuk digunakan pada daerah urban seperti di dalam atau di pingiran kota dengan ukuran bodonya yang kompak. Pada New Dutro 130 HDL menawarkan versi dengan ukuran kargo yang lebih panjang dalam rangka meningkatkan kapasitas angkut muatan.

Hino New Dutro 130 HDL 6 roda dengan rangka lebih panjang membuatnya cocok digunakan pada bisnis cargo seperti mengangkut bahan makanan sehar –hari, seperti minuman, dan barang – barang kebutuhan rumah tangga lainnya.

Truk ini juga handal untuk diajak bermanuver di jalanan sempit itu menggunakan mesin W04D 4langkah segaris yang dilengkapi dengan turbo charge intercooler yang dikatakan lebih bertenaga dan hemat bahan bakar. Mesin diesel 4.009 cc mampu menghasilkan tenaga maksimum 130 PS pada putaran mesin 2.700 rpm dan torsi puncak 38 kg.m pada 1.800 rpm. Mesin ini dipadukan dengan transmisi model baru RE50 untuk memberikan efisiensi bahan bakar yang lebih baik dan akselerasi lebih baik pada medan menanjak.

Pada sisi interior, Hino New Dutro memiliki warna baru two tone yang dirancang untuk menambah kenyamanan. Terdapat juga panel indikator dengan instrumen baru yang didesain mempermudah pengemudi dalam mengetahui apakah cara mengemudinya sudah eco drive. Indikator berwarna merah menunjukkan bahwa pemakain bahan bakar yang boros dan warna hijau menunjukkan pemakaian yang hemat bahan bakar. Fitur lain yang tersedia pada interior New Dutro adalah radio dan slot USB.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here