Home Motor Motor Sport Motor Sport Yamaha R25 Masuk Indonesia Tahun 2014

Motor Sport Yamaha R25 Masuk Indonesia Tahun 2014

13398
0

OTONITY.com – Motor Sport Terbaru Yamaha R25 2014. Setelah untuk pertama kalinya motor Yamaha R25 baru 2014 muncul di ajang Tokyo Motor Show bulan kemarin dalam bentuk prototipe dan siap dipasarkan di seluruh dunia termasuk Indonesiap pada tahun 2014 mendatang. Tetapi model prototipe yang dipamerkan ini masih sebagai konsep standar, belum versi produksi. Nanti akan ada beberapa perbaikan, tetapi secara garis besar tidak akan berbeda jauh baik sisi desain ataupun spesifikasi mesinnya.

Bagian desain secara sekilas mirip dengan motor yang digunakan oleh Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo pembalap Yamaha dalam ajang motoGP yaitu Yamaha YZR-M1. Konsep motor sport benar benar terasa dalam R25, dari bagian depan hingga belakang yang berbentuk meruncing menambah agresifitas motor sport terbaru milik Yamaha ini. Terlihat beberapa kombinasi motor sport yamaha lainnya seperti Head Lamp yang mirip M1, kemudian fairing samping seperti R125 dan bodi bagian belakang seperti Yamaha R15 yang sudah terlebih dahulu sampai di Indonesia bulan November 2013 kemarin bersama Yamaha R6. Yamaha R25 ini mengusung konsep full fairing, telescopic front forks, clip on handle bars dan jok split.

Mesin Yamaha R25 ini menggendong mesin tipe DOHC kapasitas 249 cc dengan 2 silinder, fuel injection, tubular pipe chasis dan 8 katup. Dengan perpaduan 2 silinder pada mesin DOHC ini bisa dipastikan dapat menyemburkan tenaga yang luar biasa. Dengan transmisi 6 percepatan tetap menjadi ciri khas pada motor sport keluaran Yamaha.

“Rencananya akan kita pasarkan di Indonesia pada semester kedua tahun 2014 mendatang. Jadi, ditunggu saja karena R25 adalah produk global dari Yamaha untuk dipasarkan untuk seluruh negara di Dunia.” Kata Yutaka Terada selaku Direktur Eksekutif Utama Pemasaran PT Yamaha Indonesia Motor Manufacture (YIMM) Indonesia. Di sela-sela acara peluncuran 4 Motor Gede Yamaha beberapa waktu lalu di Jakarta.

Pada semester kedua tahun 2014 ini artinya Yamaha R25 akan dipasarkan di Indonesia antara bulan Juli – Desember tahun depan. Tentunya jika masuk Indonesia akan langsung dihadang oleh para rivalnya dari Kawasaki dan Honda yang juga mengeluarkan motor terbarunya yaitu Kawasaki Ninja 250R dan Honda CBR250R.

Hingga saat ini banyak sekali spekulasi mengenai harga Yamaha R25 di Indonesia, dari sumber terdekat dari Yamaha menyebutkan motor ini akan dibanderol tidak jauh dari Honda CBR250R dan Kawasaki Ninja 250R yaitu dibawah Rp 100 juta. Untuk info lebih lengkap kita tunggu saja tahun depan saat mendekati tanggal perilisannya di Indonesia!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here