Home Motor Soul GT dan V-ixion Jadi Motor Paling Laris Yamaha

Soul GT dan V-ixion Jadi Motor Paling Laris Yamaha

4766
0

OTONITY.com – Mio Soul GT dan Vixion Terlaris Bulan Desember. Hingga akhir tahun 2013 ini motor dengan transmisi otomatis masih menjadi andalan Yamaha untuk menguasai penjualan motor di Indonesia. Selain itu untuk segmen motor sportbike, All New Vixion tetap menjadi penyumbang terbesar untuk penjualan motor Yamaha sama seperti bulan-bulan sebelumnya sejak pertama kali diluncurkan di tanah air. Kemudian untuk kategori motor bebek ada Vega R yang juga ikut menyumbang penjualan meskipun tidak sebanyak Mio Soul GT dan V-ixion.

Selama bulan ini Yamaha telah menjual sebanyak 221.044 unit motor. Detailnya adalah motor matic sebanyak 115.193 unit, motor bebek sebanyak 53.991 unit dan sportbike sebanyak 51.860 unit. Soul GT sendiri menjadi motor paling laris Yamaha dengan terjual sebanyak 35.137 unit kemudian disusul Mio GT 29.699 unit dan Mio J Teen 25.249 unit. Kemudian ada juga Yamaha Fino pesaing Honda Scoopy berhasil mencatatkan kenaikan penjualan sebesar 23.48 % dibandingkan bulan sebelumnya dengan terjual sebanyak 6.969 unit.

Mio Soul GT Laris

“Sesuai dengan tren pasar motor di Indonesia, transmisi matik tetap menjadi motor paling diminati dan sebagai penyumbang terbanyak dari seluruh penjualan motor Yamaha. Selain itu untuk kategori motor sport, Yamah V-ixion masih tetap menjadi andalan untuk melawan kompetitor seperti Honda CB150R dan Kawasaki Ninja. Untuk motor bebek masih ada Yamaha Vega yang sudah memiliki brand kuat di mata masyarakat Indonesia.” Tutur Eko Prabowo sebagai GM Promotion and Community Development PT Yamaha Indonesia Motor Manufacture (YIMM).

Dalam kategori motor bebek penjualan Vega mengalami kenaikan sebesar 48.76% atau terjual sebanyak 16.633 unit pada bulan Desember ini. Padahal untuk penjualan bulan sebelumnya hanya laku sebanyak 11.181 unit saja. Untuk Yamaha Jupiter menyumbang sebanyak 23.765 unit.

Selanjutnya untuk kategori motor sportbike, Yamaha Vixion masih tetap paling laris dibandigkan para kompetitor seperti Honda dan Kawasaki. Segmen motor sport masih tetap menjadi milik Yamaha Vixion dengan total penjualan sebanyak 51.860 unit. Kontribusi paling banyak diperoleh dari hasil penjualan Vixion yang laku 45.652 unit dan disusul oleh Yamaha Byson dengan 5.860 unit dan yang terakhir masih ada Yamaha Scorpio yang laku 399 unit. Melihat angka-angka tersebut mungkin otonity lovers tidak menyangka jika penjualan motor di Indonesia begitu fantastis setiap bulannya, tetapi faktanya memang seperti itu!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here