Home Motor Motor Matik Kelebihan Honda PCX Hybrid yang Diperkenalkan di IIMS

Kelebihan Honda PCX Hybrid yang Diperkenalkan di IIMS

463
0

OTONITY.com – Honda baru saja memperkenalkan PCX Hybrid di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018. Motor ini tampil dengan mengusung teknologi yang lebih canggih dari PCX versi standar yang meluncur lebih dulu.

Dengan dibenamkannya teknologi Hybrid, motor Honda terbaru ini diklaim mempunyai beberapa keunggulan yang menarik untuk dilihat. Berikut adalah beberapa keunggulannya.

Lebih Ramah Lingkungan

Honda PCX Hybrid mempunyai teknologi hibrida. Artinya motor ini tidak hanya mengandalkan mesin bensin sebagai sumber tenaganya, namun juga ada baterai lithium di dalamnya. Hanya saja belum dapat diketahui berapa kapasitas baterai ini, termasuk seperti apa spesifikasi peranti hybrid motor ini.

Lebih Irit Bahan Bakar

Dengan mengandalkan piranti hybrid, maka logikanya Honda PCX Hybrid lebih hemat BBM dibandingkan versi mesin bensin. Hal ini memang benar, namun tingkat efisiensinya tidak jauh berbeda dari versi bensin.

Thomas Wijaya, Marketing Director PT AHM mengatakan bahwa Honda PCX 2018 versi bensin sudah hemat. Sehingga untuk versi hybrid lebih unggul sedikit soal keiritannya. Menurut hasil tes internal, perbedaannya sekitar 2-3 persen saja.

Tarikan Awal Bertenaga

Meski sisi efisiensi bahan bakar tidak terlalu signifikan, lain halnya dengan tarikan dari Honda PCX Hybrid. Disebutkan bahwa motor ini mempunyai tarikan awal yang lebih bertenaga dibandingkan versi bensin. Hal ini membuat motor matic Honda itu seakan mengusung mesin yang lebih besar.

Mode Berkendara

Honda PCX Hybrid juga dilengkapi dengan tiga pilihan mode berkendara. Masing-masing mode berkendara ini punya karakter yang berbeda sehingga bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

Lebih jelasnya untuk mode berkendara D merupakan mode drive. Mesin motor akan bertenaga namun tetap irit bahan bakar. Mode ini merupakan mode berkendara standar ketika motor dihidupkan.

Berikutnya ada mode S atau sport ride. Sesuai namanya, mode ini menawarkan akselerasi yang lebih responsif dibandingkan mode D. Dan untuk yang terakhir adalah mode idling yang memungkinkan pengguna mematikan fitur Idling Stop System dengan performa seperti mode D.

DC Socket

Honda PCX Hybrid dilengkapi dengan fitur DC socket yang akan memudahkan pengendara mengisi daya smartphone selama perjalanan. Fitur ini terdapat pada konsol boks sisi depan.

Honda Smart Key System

Fitur ini terintegrasi dengan alarm anti maling dan Answer Back System. Dengan begitu keamanan motor akan menjadi lebih baik. Selain itu pengguna juga lebih mudah ketika mencari motor di tempat parkir.

Selain keunggulan di atas, masih ada kelebihan lain dari motor ini yang tak kalah menarik. Seperti hadirnya lampu LED yang membuat pencahayaannya lebih terang. Juga terdapat tangki bahan bakar berkapasitas 8 liter yang menjadi terbesar di kelasnya. Honda juga melengkapinya dengan tombol pembuka tangki dan jok yang terintegrasi dengan kunci kontak serta seats stopper yang menahan posisi jok supaya tidak tertutup.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here