Home Motor IIMS 2018, Ada 13 Motor Baru yang Hadir

IIMS 2018, Ada 13 Motor Baru yang Hadir

608
0

OTONITY.com – Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 kembali diselenggarakan. Dalam acara ini ada banyak sekali pabrikan motor yang berpartisipasi. Tidak hanya sekadar memajang produk yang sudah hadir di Indonesia, beberapa merek roda dua ini juga meluncurkan motor barunya.

Ada tujuh merek motor yang meluncurkan produk baru sepanjang IIMS 2018 berlangsung. Totalnya ada 13 motor baru yang hadir di pameran tahunan itu. Pilihan motor baru ini bisa menjadi pertimbangan untuk Anda, terutama yang sedang mencari motor baru. Berikut adalah 13 motor baru yang rilis di IIMS 2018.

BMW Motorrad    

Sebagai pembuka kita lirik produsen motor ternama asal Jerman ini. BMW Motorrad memeriahkan pameran dengan meluncurkan BMW S1000R. motor ini merupakan motor naked sport dengan beberapa sentuhan pembaruan.

Bila dibandingkan dengan model sebelumnya, penyegaran terdapat pada performa mesin yang lebih baik dan tampilannya yang lebih kekar. Di samping itu motor ini juga dilengkapi fitur Dynamic Pro sehingga pengendara bisa mendapatkan pengalaman berkendara yang sesuai keinginan. Harga BMW S1000R ini mencapai Rp 595 off the road.

Honda

Astra Honda Motor (AHM) menghadirkan dua motor baru di IIMS 2018. Motor itu adalah Honda PCX Hybrid dan Gold Wing.

Sekilas informasi, Honda PCX Hybrid merupakan skutik bongsor yang memadukan mesin bensin dengan motor elektrik bertenaga baterai. Harga motor ini sendiri berkisar Rp 40 jutaan.

Sementara Honda Gold Wing merupakan moge touring yang mengusung banyak fitur. Seperti suspensi depan double wishbone hingga peranti hiburan Apple CarPlay. Juga terdapat bagasi berkapasitas luas yang siap untuk dipakai. Harga motor Honda ini mencapai Rp 1,01 miliar on the road Jakarta.

Husqvarna

Kini Husqvarna tidak hanya fokus dalam menghadirkan motor off-road saja, namun juga mulai merambah ke pasar motor on road. Pabrikan motor itu menghadirkan tiga motor jalanan terbaru, antara lain Svartpilen 401, Vitpilen 401 dan Vitpilen 701.

Sekilas informasi, Husqvarna Vitpilen 701 merupakan motor bergaya cafe racer modern. Tampilannya terlihat kekar dan menarik. Mesinnya berkapasitas 692,7 cc. Sementara sistem pengereman menggunakan buatan Brembo. Untuk harga Husqvarna Vitpilen 701 ini berkisar Rp 220-250 jutaan on the road Jakarta

Lalu Husqvarna Vitpilen 401 merupakan motor bergaya cafe racer yang dilengkapi setang model jepit. Motor ini dipersenjatai dengan mesin 375 cc dan sistem pengereman ByBre.

Husqvarna Svartpilen 401 juga mempunyai tampang yang mirip Vitpilen. Namun konsep yang dibawa adalah gaya scrambler. Terdapat setang tinggi dan ban semi off-road yang membuatnya berbeda. Sementara mesinnya sama. Harga Svartpilen 401 dan Vitpilen 401 ini berkisar Rp 150-170 juta on the road Jakarta.

Kymco

Kymco menarik perhatian dengan menghadirkan dua motor sekaligus. Motor itu adalah Kymco AK550 dan Like 150i.

Motor matic ini dibekali dengan fitur menarik bernama Noodoe. Teknologi ini dapat membuat pengendara mengintegrasikan smartphone miliknya dengan panel instrumen.

Melihat data teknis dan tampilannya, Kymco AK550 merupakan motor matic besar khusus touring yang hadir dengan desain agresif. Motor ini digadang-gadang menjadi rival Yamaha TMAX DX. Untuk dapur pacunya mempunyai kapasitas 550 cc dengan konfigurasi dua silinder. Sementara harga Kymco AK550 berkisar Rp 300 jutaan.

Berikutnya, Kymco Like 150i tampil elegan dengan perpaduan desain modern dan klasik yang akan mengingatkan kita pada Vespa Primavera atau Sprint. Motor ini mengusung mesin berkapasitas 150 cc. Sedangkan harganya sekitar Rp 38 jutaan.

Royal Enfield

Merek motor yang satu ini juga tak mau ketinggalan dengan menghadirkan Royal Enfield Himalayan. Jika biasanya Royal Enfield terkenal dengan motornya yang berdesain klasik, pada motor baru ini tampilannya lebih ke petualang atau adventure.

Motor ini dibekali dengan windshield dan pelek jari-jari berukuran besar. Juga terdapat pelindung mesin dan dudukan boks belakang. Tampilannya pun menjadi berkarakter dan unik.

Royal Enfield Himalayan diklaim menyenangkan untuk diajak berkendara di jalanan on road maupun off road. Menariknya lagi motor ini juga dapat dikendarai oleh pemula. Harga Royal Enfield Himalayan ini Rp 93 juta on the road Jakarta.

Suzuki

Merek motor berlogo ‘S’ ini mengikuti IIMS 2018 dengan menghadirkan Suzuki Nex II. Motor matic ini tampil lebih baru dibanding generasi pertama. Ada cukup banyak tawaran yang menarik, seperti lampu depan LED hingga USB charger.

Nex generasi kedua ini juga mempunyai varian yang cukup banyak, termasuk varian dengan tema elegan tanpa adanya sentuhan grafis yang tampak seperti Honda Vario 150. Sayangnya belum diketahui berapa harga Suzuki Nex II ini. Rencananya Suzuki baru mengumumkannya pada bulan depan.

Suzuki juga menghadirkan GSX-R150 dengan warna baru. Ada tiga pilihan warna yang ditawarkan, antara lain titan black/rouge red casting wheels, met tritone blue dan stronger red/solid black yang khusus untuk varian keyless. Sedangkan harga Suzuki GSX-R150 warna baru ini tetap Rp 30,15 juta on the road Jakarta.

Perbedaan dengan warna sebelumnya terlihat pada grafis. Contohnya untuk warna titan black/rough red terdapat tulisan Suzuki di sisi bodi. Peleknya dilabur dengan warna merah sehingga tampak mencolok.

Lalu untuk warna met triton blue mengusung desain grafis yang lebih sederhana. Seluruh bodi dicat biru dengan stiker bertuliskan Ecstar yang membuatnya tampak seperti motor balap Suzuki di ajang MotoGP. Lalu untuk warna stronger red/solid black juga dipermanis dengan tulisan Suzuki di bodi.

Sedangkan varian shuttered Key ditawarkan dengan dua pilihan warna baru, yaitu solid black dan stronger red/solid black. Keduanya tidak dipermanis dengan tulisan Suzuki di bagian bodi. Harganya pun tetap sama, yakni Rp 29,15 juta OTR Jakarta.

Tidak ada perbedaan pada spesifikasinya. Motor ini tetap mengusung mesin 150 cc DOHC berpendingin cairan. Selain itu juga tetap terdapat lampu LED dan panel instrumen full digital.

Triumph

Triumph juga menghadirkan motor baru di IIMS 2018. Merek motor asal Inggris ini menghadirkan Bonne Vile Bobber Black dan Street Triple RS. Keduanya mempunyai tampilan yang berbeda.

Triumph Bonneville Bobber Black mempunyai tampilan yang terlihat klasik dengan sentuhan desain yang agresif dan berani. Motor ini mengusung jok single seater yang membuatnya terlihat menarik. Sedangkan sektor roda memakai ban tebal. Warnanya pun tampak semakin garang dengan balutan warna hitam di bagian bodi. Harga Triumph Bonneville Bobber Black ini mencapai Rp 475 juta off the road.

Selanjutnya ada Triumph Street Triple RS. Motor yang satu ini cocok untuk para pecinta kecepatan. Daya tariknya terdapat di dapur pacunya. Street Triple RS diklaim mengandalkan mesin yang akan dipakai di ajang Moto2 tahun depan.

Mesin tersebut mempunyai konfigurasi tiga silinder segaris berkapasitas 765 cc. Sementara harga motor ini mencapai Rp 385 juta off the road.

Itulah 13 motor baru yang hadir di IIMS 2018. Dari sekian motor baru di atas, adakah yang ingin Anda beli?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here