Home Mobil Mobil Mewah Toyota Di-Recall, Apa Saja?

Mobil Mewah Toyota Di-Recall, Apa Saja?

281
0

OTONITY.com – Toyota Astra Motor (TAM) bisa dibilang mengalami kejadian yang kurang menguntungkan. Ada permasalahan pergantian airbag di Indonesia yang belum terselesaikan semua. Hal ini disampaikan langsung oleh merek otomotif asal Jepang itu. Toyota Motor Corporation (TMC) di Jepang mengumumkan adanya potensi masalah sensor airbag di beberapa mobil Toyota.

Oleh kareanya TAM mengadakan program Special Service Campaign (SSC). Tujuannya untuk mengecek produk-produk yang kemungkinan mengalami masalah tersebut. Ada beberapa mobil yang secara global mengalami masalah sensor airbag. Di antaranya Alphard/Velfire, Sienta, Noah/Voxy/Esquire, Probox/Succeed, Corolla, Highlander, Prius, Levin, dan Hilux.

Sebagai informasi, di Indonesia ada 24.662 unit mobil Toyota yang diduga mengalami permasalahan. Antara lain Alphard, Corolla, New Fortuner, New Kijang Innova, dan New Hilux. Akan tetapi tidak untuk semua model. Disebutkan bahwa kasus tersebut khusus untuk mobil dengan tahun produksi mulai dari 7 Mei 2015 sampai 29 Januari 2016.

Henry Tanoto, Vice President Director TAM mengatakan pihaknya mengutamakan pelayanan menyeluruh yang baik bagi pelanggan. Salah satunya dengan terus meningkatkan kualitas layanan purna jual mobil Toyota.

Sebagai informasi, program SSC adalah layanan dari Toyota untuk memastikan produk yang mereka jual bahkan mobil yang sudah berpindah tangan ke pelanggan masih terus diperhatikan. Dengan begitu ketika ada permasalahan yang dapat mengurangi kenyamanan dan keselamatan berkendara maka Toyota akan memeriksanya. Atau bahkan mengganti komponen berdasarkan masalah yang ditemui, terutama yang berkaitan dengan keselamatan berkendara.

Untuk memastikan SSC berjalan dengan baik, para pemilik mobil diundang mellaui surat yang dikirimkan secara resmi dan langsung kepada para pelanggan untuk datang ke dealer atau bengkel terdekat. Henry menerangkan SSC hadir untuk memberikan layanan cepat dan efektif kepada para pelanggan Toyota. Program ini juga bagian dari upaya Toyota mewujudkan semangat peace of mind bagi pelanggan.

TAM proaktif menginformasikan kepada pelanggan yang kendaraannya diduga terkena masalah. Sedangkan untuk masalah sensor airbag yang menimpa beberapa mobil Toyota itu, TAM membuka berbagai saluran komunikasi dengan pelanggan.

Apabila pelanggan menjumpai indikasi yang tidak biasa pada airbag atau perangkat lainnya, seperti lampu peringatan airbag yang menyala, maka Toyota menyarankan pelanggan untuk datang ke bengkel resmi Toyota untuk dilakukan pemeriksaan.

Untuk Anda pemilik mobil Toyota di atas dan mengalami sesuatu yang aneh pada kendaraan, terutama pada bagian airbag silakan langsung menghubungi dealer atau bengkel resmi Toyota terdekat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here