Home Motor Harga Motor Perkiraan Harga Motor Sport Terbaru Yamaha R25

Perkiraan Harga Motor Sport Terbaru Yamaha R25

11659
0

OTONITY.com – Harga Yamaha R25 Beda Tipis Dengan Ninja 250. Meskipun motor sport terbaru Yamaha ini akan segera meluncur paling lampat semester II tahun 2014 mendatang, ujung-ujungnya kembali lagi mengenai soal harga agar dapat bersaing secara langsung dengan Kawasaki Ninja 250 R dan Honda CBR250R. Kedua motor sport pabrikan Honda dan Kawasaki ini belum membocorkan perubahan atau facelift apa saja di tahun 2014 untuk menjegal laju Yamaha R25. Para perancang Yamaha R25 tentunya juga memperhatikan desain dan teknologi yang berkaitan dengan Yamaha R25 ketika head to head dengan Ninja 250 dan CBR250R.

Persaingan akan semakin sengit terutama untuk New Ninja 250 yang sama-sama menggunakan dua silinder. Pertimbangan lainnya adalah mengenai desain bodi motor sport yang sesuai dengan selera setiap konsumen. Tetapi untuk desain Yamaha R25 yang beredar saat ini hanyalah dalam bentuk prototipe yang dipamerkan pada ajang Tokyo Motor Show 2013 bulan November kemarin di Jepang. Bodi dan coraknya masih mirip sekali dengan Yamaha M1, karena bekas iklan Valentino Rosi yang masih berupa konsep. Jadi jangan ngiler dulu!

Di Indonesia saat ini Ninja 250 Fi dibanderol dengan harga Rp 50 jutaan dan yang sudah menggunakan teknologi ABS dibanderol 10 juta lebih mahal. Begitu juga dengan Honda CBR250R yang versi standar dibanderol dengan harga Rp 45 jutaan dan yang sudah memakai ABS dihargai hingga Rp 53 jutaan. Jadi kesimpulannya jika menggunakan teknologi ABS akan dibanderol lebih mahal Rp 10 juta. Bagaimana dengan Yamaha R25?

Strategi pemasaran yang diterapkan oleh PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) selama ini masih mirip dengan sebelumnya, yaitu tidak akan berbeda jauh dengan harga para kompetitor dari Kawasaki, Honda ataupu Suzuki untuk segmen sejenis.

“Nantinya Yamaha R25 akan memiliki 3 model yaitu standar, sedang dan full teknologi. Tetapi untuk urusan harga belum bisa kami katakan sekarang karena masih membutuhkan galian dan strategi yang disesuaikan dengan kondisi pasar di tahun depan. Akan tetap kami usahakan agar masih dapat bersaing dengan motor sekelas yang ada di Indonesia.” Tutur Eko Prabowo selaku GM Marketing Communication & Community Development PT YIMM.

Jadi, bisa dipastikan jika Yamaha R25 akan masuk ke Indonesia dengan celah harga di antara harga CBR250R dan Kawasaki Ninja 250 Fi yaitu sekitar Rp 50 jutaan untuk varian yang paling murah (standar). Kita tunggu saja tanggal mainnya dan jangan lupa siapkan uang muka lebih dahulu jika ingin memboyongnya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here