Home Mobil Toyota Prius Pertegas Dominasi Toyota Untuk Segmen Mobil Hybrid

Toyota Prius Pertegas Dominasi Toyota Untuk Segmen Mobil Hybrid

2331
0

OTONITY.com – Mobil Hybrid Toyota Prius Paling Laris. Hingga saat ini menuju tahun 2014 pabrikan mobil asal Jepang yaitu Toyota, masih merupakan satu-satunya produsen mobil hybrid yang memasarkan produknya lebih dari separuh dari seluruh mobil hybrid yang beredar di Amerika Serikat. Pada tahun ini sedang ramai dikembangkan mobil listrik (Electric Cars), namun Toyota masih dapat berbicara dengan penjualan mobil hybridnya terutama Toyota Prius.

Penjualan Toyota Prius setiap tahunnya mengalami peningkatan, begitu juga tahun 2013 penjualan Prius lebih tinggi dari tahun 2012 lalu. Bahkan, saat ini Toyota Prius digunakan sebagai mobil dinas pegawai pemerintahan di Amerika. Hal ini menjadi bukti dari kualitas Toyota prius yang mendapatkan kepercayaan dari pemerintah dan konsumen umum lewat penjualan yang terus meningkat.

Mobil hybrid Toyota sebenarnya tidak hanya Prius saja, masih ada Toyota Avalon yang cukup laris dipasaran. Seperempat dari total penjualan seluruh Avalon adalah versi hybrid. Kemudian ada juga hatchback Lexus CT200h yang juga menggendong teknologi hybrid. Merk lexus sendiri merupakan saudara kandung dari Toyota yang ada di Amerika.

Toyota Rav4 EV 2014

Parade mobil hybrid Toyota tidak hanya laris di pasaran Amerika Serikat saja, tetapi juga menjamur di beberapa negara di Eropa. Tetapi memang penjualan mobil hybrid dari Toyota memiliki pasar paling bagus di Amerika Serikat. Alasan mobil hybrid tidak sepopuler di negara paman sam ini adalah regulasi di benua biru tersebut yang lebih mendukung pengembangan mobil bermesin diesel dibandingkan bensin.

Secara global, penjualan mobil hybrid Toyota dan Lexus menguasai seluruh dunia. Terhitung sudah lebih dari 5 juta unit mobil hybrid Toyota dan Lexus ludes terjual di pasaran. Dengan jumlah penjualan mobil hybrid sebanyak itu, Toyota mengklaim sudah mencegah emisi 34 juta ton CO2 yang dapat merusak lingkungan. Saat ini Toyota juga ikut mengembangkan mobil dengan teknologi yang ramah lingkungan dan berkerjasama dengan produsen khusu mobil listrik Tesla untuk mewujudkan kehadiran Toyota Rav4 EV.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here