Home Mobil Di Brazil Sudah Jadi Taksi, Toyota Etios Sedan Indonesia Baru Dirilis

Di Brazil Sudah Jadi Taksi, Toyota Etios Sedan Indonesia Baru Dirilis [Spyshot]

3129
0

OTONITY.com – Toyota Etios Sedan 2014 di Indonesia Jadi Taksi? Sebenarnya mobil ini memiliki 2 model di Brazil dan India sejak kemunculannya pertama kali pada tahun 2010 silam. Tetapi Toyota Indonesia melihat penjualan untuk versi sedan tidak terlalu bagus sehingga hanya meluncurkan versi hatchback saja dengan diberi nama Toyota Etios Valco.

Wajar saja jika di Brazil dan India Toyota Etios tidak laku, karena memiliki kompetitor yang tangguh dengan penampilan yang lebih garang yaitu Chevrolet Onix (Prisma) dan Hyundai HB20S. Dengan penampilan yang sederhana ini menjadikan Toyota Etios tidak begitu diminati meskipun datang sebagai mobil yang benar-benar baru di Brazil, tetapi Toyota memiliki strategi baru dengan langsung mengalihkan pemasarannya dengan memberikan varian Taksi dalam bentuk sedan untuk menaikkan penjualan Toyota Etios yang lesu.

Kelebihan dari Toyota Etios sedan ini hanyalah pada kapasitas bagasi yang dapat menampung barang hingga 562 liter, Dual Airbags, AC dan kabin yang luas. Dengan beberapa keunggulan tersebut memang sangat cocok jika dijadikan taksi.

Untuk harga Toyota Etios Sedan ini dibanderol dengan angka 28.938 Reals mata uang Brazil dan jika dirupiahkan sebanding dengan Rp 143 Juta. Dengan harga tersebut maka akan lebih murah dari All New Toyota Vios 2014 yang sudah lebih dulu dijadikan armada taksi di Indonesia. Maka perusahaan taksi akan menjadikan Toyota Etios sebagai armada alternatif selain Toyota Vios yang harganya lebih mahal, mungkin akan diberi embel-embel ‘Limo’.

Pasar di Brazil memang lebih keras dibandingkan dengan Indonesia dikarenakan disana banyak sekali beredar mobil mobil baru dengan penampilan yang lebih modern serta harga sangat bersaing. Jika di Brazil mobil ini bersaing dengan Chevrolet Onix dan Hyundai HB20S, maka di Indonesia hanya memiliki Mitsubishi Mirage dan Honda Brio yang memiliki kualitas sepadan.

Kabar kehadiran Toyota Etios di Indonesia untuk dijadikan taksi memang benar, karena didapatkan gambar spyshot Toyota Etios sedan dari salah satu armada taksi yang cukup terkenal di Jakarta. Bagaimana otonity lovers? Apakah ini sebuah kabar gembira bagi pemilik Toyota Etios Valco?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here