Home Mobil City Car Daihatsu Ayla Elegant ‘Head to Head’ dengan Agya TRD Sportivo

Daihatsu Ayla Elegant ‘Head to Head’ dengan Agya TRD Sportivo

0 5114

OTONITY.com – Harga dan Spesifikasi Mobil Daihatsu Ayla Elegant. Jika pabrikan mobil pesaing yaitu Toyota memiliki TOyota Agya G TRD Sportivo dengan beberapa kelengkapan seperti bodi kit dan warna krom yang membuat penampilannya semakin sporty, elegan dan mewah. Maka Daihatsu memiliki varian tertinggi Daihatsu Ayla X Elegant yang sebenarnya sudah diluncurkan bareng dengan varian lainnya tetapi tidak begitu booming dikarenakan tenggelam atas pemberitaan tentang topik mobil murah ramah lingkungan (LCGC) itu sendiri.

Daihatsu Ayla Elegant ini menggunakan basis dari Daihatsu Ayla X yang dijadikan tipe paling tinggi dari seluruh varian Ayla baik transmisi manual dan otomatis. Dengan embel-embel kata elegant tentunya mobil ini tampil beda dengan beberapa tambahan akses yang lebih ‘wah’ dari Daihatsu Ayla tipe lainnya.

Memasuki bagian eksterior sudah terlihat beberapa penggunaan bodi kit baru yang berbeda konsep dengan TRD Sportivo milik Agya. Warna bodi kit dibuat senada dengan bodi mobil, tambahan aksesoris plastik hitam pada bagian tengah, belakang yang serasi membuat penampilan Daihatsu Ayla Elegant ini memiliki difusser layaknya pada mobil sport dengan lampu reflektor berwarna merah. Bagian side skirt dibuat lebih minimalis dan cocok dengan menggunakan sedikit lekukan saja, tidak seheboh Toyota Agya TRD Sportivo yang bisa dibilang norak.

Mobil Daihatsu Ayla Elegant

Pada bagian buritan terdapat emblem bertuliskan X-Elegant, kemudian ekstension rear reflector lampu rem dan knalpot berkelir krom membuatnya tampil beda dengan mobil murah yang beredar di Indonesia. Dengan penambahan aksesoris yang tidak terlalu banyak tersebut sudah mampu membuat Daihatsu Ayla X Elegant tampil berbeda.

Untuk bagian interior mobil, Daihatsu Ayla versi tertinggi ini dibekali 2 tambahan fitur baru yang tidak ada pada versi standar yaitu wooden panel dan center cluster box. Selain 2 hal tersebut nyaris tidak ada perbedaan dengan tipe standar, jika nanti diberikan tambahan aksesoris dan fitur yang berbagai macam tentunya akan membuat harga Daihatsu Ayla X Elegan ini menjadi mahal dan tidak dapat bersaing dengan Toyota Agya TRD Sportivo dari sisi pricing.

Soal banderol untuk Daihatsu Ayla X Elengant ini masih cukup bersaing yaitu di angka Rp 105 juta untuk transmisi manual dan Rp 114 juta untuk transmisi matik. Sedangkan untuk Toyota Agya TRD Sportivo bisa dilihat pada artikel ini: Daftar Harga Toyota Agya. Bagaimana bro-sist? Cukup murah bukan?

Sekarang OTONITY.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.otonity.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply