Home Jenis Mobil City Car Daihatsu Ayla Semakin Gaya Dengan M Sporty dan X Elegant

Daihatsu Ayla Semakin Gaya Dengan M Sporty dan X Elegant

9047
0

OTONITY.com – Daihatsu Ayla M Sporty dan Daihatsu Ayla X Elegant 2014. Melihat penjualan mobil Daihatsu Ayla yang terus meningkat sejak kemunculannya pertama kali september lalu di ajang IIMS 2013 JIEXpo Kemayoran, Jakarta, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) memberikan varian anyar yaitu Ayla M Sporty dan Ayla X Elegant. Dengan diluncurkannya varian baru yang lebih manis dan sporty tersebut merupakan jawaban dari pihak Daihatsu untuk mempertahankan para konsumennya agar tetap setia membeli mobil pabrikan Daihatsu.

“Dua tipe ini melengkapi Ayla yang lebih dahulu diluncurkan sebagai mobil murah, pihak Daihatsu berharap dapat menjangkau pasar lebih luas lagi tidak hanya konsumen golongan menengah kebawah yang ingin memiliki mobil murah saja. Tetapi juga orang-orang yang sudah memiliki mobil dan ingin tampil lebih modis dengan Daihatsu Ayla M Sporty ataupu Daihatsu Ayla X Elegant.” kata Toto Suryana Wijaya selaku Chieft Operation Officer PT Astra International Daihatsu Sales Operation.

Untuk Daihatsu Ayla M Sporty ini sebenarnya dalah tipe M yang ditambahi aksesoris untuk tampil lebih sporty. Dengan dibekali fitur-fitur seperti front aero kit sporty, day running light, allow wheel R14 ban 175/65, outer mirror, body color LED, side body moulding, emblem M Sporty, rear spoiler HMSL, ornamen begel pintu berkelir krom dan velg racing (lihat gambar Daihatsu Ayla M Sporty).

Daihatsu Ayla M Sporty ini sudah dilengkapi dengan back parking sensor, sporty rear aero kit, chrome muffler cutter, side skirt, side visor dan alarm. Memasuki bagian interior mobil, disana terdapat center console box dan interior panel dengan konsep sport. Harga Daihatsu Ayla M Sporty ini dibanderol dengan dengan harga Rp 104.250.000 untuk transmisi manual dan Rp 113.450.000 untuk transmisi otomatis.

Sementara itu untuk Daihatsu Ayla X Elegant ini sebenarnya adalah tipe X sebagai varian tertinggi Ayla yang dijejali beberapa tambahan fitur yang lebih elegan seperti front aero kit, emblem X Elegant, chrome ornament back door, extension rear reflector, elegant rear aero kit, chrome mudfler cutter, velg alloy dan side skirt.

Memasuki bagian interior Daihatsu Ayla X Elegant tidak mendapatkan tambahan selain fitur center console box dan wood interior panel. Untuk harga Daihatsu Ayla Elegant ini dibanderol dengan harga Rp 105.100.000 untuk transmisi manual dan Rp 114.150.000. Harga kedua mobil murah ini beda tipis, hayo mau pilih yang mana brosist?

Sebenarnya ada satu lagi varian Daihatsu Ayla yang tidak kalah sporty dan tampil lebih keren yaitu Daihatsu Ayla Xtrack, tetapi sayangnya varian yang satu ini tidak dibawa untuk dipasarkan di Indonesia. Dari semua varian yang beredar tersebut ada satu hal yang disayangkan yaitu tidak dilengkapi fitur airbag, mungkin jika dibekali fitur airbag harganya akan melonjak naik dan kesulitan bersaing dengan mobil murah lainnya yang ada di Indonesia seperti Toyota Agya, Suzuki Karimun Wagon R dan Honda Brio Satya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here