Home Mobil Hatchback Mobil Baru Yang Akan Mengaspal Di Indonesia Tahun 2014

Mobil Baru Yang Akan Mengaspal Di Indonesia Tahun 2014

0 8939

OTONITY.com – Daftar Mobil Baru Indonesia 2014. Menjelang awal tahun baru 2014 mendatang tentunya sangat menarik membicarakan mobil terbaru apa saja yang dibawa oleh ATPM masuk ke Indonesia pada tahun depan. Setelah pada akhir tahun ini sudah banyak diselenggarakan ajang pameran baik nasional ataupun internasional seperti IIMS 2014, Tokyo Auto Show, Detroit Motor Show, Brazil Motor Show, Los Angeles Auto Show, Surabaya Auto Show dan masih banyak lagi acara untuk memperkenalkan line-up terbaru merk mobil yang akan diluncurkan pada tahun depan terutama di Indonesia. Di Indonesia munculnya beberapa regulasi baru tentunya akan mempengaruhi hasil penjualan mobil beberapa merk terkenal seperti Honda, Toyota, Nissan dan Suzuki terutama di daerah Jakarta untuk menanggulangi kemacetan. Mobil baru apa saja kah yang akan masuk ke Indonesia? Yuk, kita lihat daftarnya di bawah ini:

1. BMW

Dalam beberapa pameran mobil, pihak BMW mengatakan akan membawa 10 mobil baru BMW pada tahun 2014 mendatang. Jumlahnya memang cukup mengagetkan bukan? Tetapi keraguan tersebut langsung dijawab oleh BMW dengan banyak merilis model terbaru untuk skala internasional. Di Indonesia sendiri pada akhir tahun 2013 BMW sudah memperkenalkan varian sedan mewahnya yaitu M3, M4 dan M5. Kemungkinan besar untuk 10 mobil baru yang dihadirkan BMW adalah BMW seri 2 coupe, seri 2 convertible, M2, M4, M1, X1 facelift dan BMW Mini Cooper S.

2. Chevrolet

Merk mobil Chevrolet mungkin jarang mendapatkan pemberitaan tentang perilisan mobil baru di Indonesia tetapi melihat kesuksesan dari Chevrolet Spin dan Chevrolet Captiva yang memenuhi target penjualan mereka. Kini sedang mengupayakan kehadiran Chevrolet Trax di tengah-tengah persaingan antara Outlander Sport dan Nissan Juke. Selain itu Chevrolet Trailblazer dan Orlando juga akan hadir di Indonesia dengan sektor mesin baru yang lebih bertenaga.

3. Daihatsu

Untuk merk mobil Daihatsu nyaris tidak ada pemberitaan mobil baru selain Daihatsu Ayla yang diperkenalkan ke publik tanah air saat ajang IIMS 2013 bulan September kemarin di JIExpo Kemayoran Jakarta. Sepertinya Daihatsu belum akan membawa model anyar untuk semester pertama di tahun 2014 mendatang dan hanya akan melakukan penyegaran atau facelift pada Luxio, Grand Max dan Sirion. Kita tunggu saja kejutan apa yang akan diberikan Daihatsu untuk konsumen mobil di Indonesia.

4. Datsun

Untuk pendatang baru pabrikan mobil Datsun sudah tidak perlu menebak-nebak akan membawa mobil terbaru apa untuk tahun 2014 mendatang. Yang pasti mereka akan meluncurkan Datsun Go dan Datsun Go+ dalam bentuk MPV untuk konsumen mobil Indonesia di tahun depan.

5. Ford

Pemberitaan tentang merk mobil Ford tidak jauh dari perkenalan Ford Fiesta 2014 Ecoboost dan Ford EcoSport. Kedua mobil baru ford ini selalu memenuhi berita di media nasional. Ford juga akan memberikan kejutan baru dengan menghadirkan Ford Everest 2014 untuk bersaing dengan Pajero Sport dan Fortuner di kelas SUV berbodi bongsor.

6. Honda

Salah satu pabrikan mobil asal Jepang yaitu Honda akan menjadi yang paling agresif untuk meluncurkan varian mobil baru tahun 2014 di Indonesia. Keran inden sudah dibuka Honda untuk Mobilio, belum lagi pemberitaan tentang Honda Jazz 2014, Honda City 2014, Honda CRV Facelift 2014, Honda Civic 2014 dan yang paling gres adalah Honda Vezel lengkap dengan body kit modulo yang futuristik. Sepertinya pada tahun 2014 mendatang penjualan mobil Honda akan meningkat tajam!

7. Hyundai

Pabrikan asal Korea yang sedang naik daun ini sepertinya tidak akan tinggal diam melihat para kompetitor mulai memperkenalkan line-up terbarunya untuk tahun 2014. Mereka memiliki Hyundai i10 2014 dan banyak mendapatkan pujian di Eropa dan India sejak kemunculan pertamanya. Dengan mesin dibawah 1.2L mobil ini juga bisa masuk dalam kategori LCGC, selain itu dengan model yang lebih keren dari Daihatsu Ayla dan Toyota Agya mereka optimis dapat berbicara banyak di tahun 2014 mendatang. Kemudian, Hyundai Tuscon dan Hyundai Santa Fe juga akan mendapatkan facelift terbaru versi Eropa.

8. Kia

Kia akan memasukkan Kia Picanto 2014 Morning untuk dimasukkan list penjualan pada tahun depan. Mobil city car milik KIA ini terdaftar sebagai mobil murah LCGC dan menggendong mesin berkapasitas 1000 cc. Selain itu model mobil lainnya juga akan diberikan penyegaran yaitu All New Kia Rio Facelift 2014 dan All New Kia Sportage 2014.

Sekarang OTONITY.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.otonity.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply