Home Motor Motor Matik Perbandingan Desain GT 125 Lebih Keren Dari Soul GT Dan Xeon RC

Perbandingan Desain GT 125 Lebih Keren Dari Soul GT Dan Xeon RC

1 13397

OTONITY.com – Perbandingan Desain GT 125, Soul GT dan Xeon RC. Dalam gambar di atas berjejer motor matik milik Yamaha yang dijepret di salah satu dealer Yamaha di Jakarta. Terlihat varian motor matik terbaru Yamaha yaitu GT 125 diapit oleh saudara-saudaranya yaitu Soul GT dan Xeon RC. Dari sebelah kiri yang berwarna ungu adalah Xeon RC, kemudian yang tengah berwarna kombinasi hitam dan putih adalah GT 125 dan nomor 2 dari kanan yang berwarna merah adalah Mio Soul GT.

Jika dilihat sekilas tampilan GT 125 tidak jauh berbeda dengan Soul GT, desain headlamp yang besar dan terlihat gagah ala muscle car amerika. Tetapi sebenarnya keduanya memiliki perbedaan yaitu lampu aksen biru dan spoiler pada bagian bawah headlamp untuk GT 125.

Kemudian untuk GT 125 memiliki batok setang (kepala) dengan tampilan baru dan tidak mengadopsi milik Soul GT ataupun Xeon RC. Dengan lubang ventilasi model dua split bertumpuk membuat tampilannya lebih sangar dari dari kedua saudara tuanya tersebut. Bahkan desain batok kepala Soul GT tidak memiliki lubang ventilasi, sedangkan untuk Xeon RC hanya memiliki satu spilt saja.

Menuju rem cakram, disana juga terdapat beberapa perbedaan yaitu GT 125 menggunakan desain empat baut seperti milik Xeon RC dan mio terdahulu. Sedangkan untuk Soul GT mengadopsi model Cakram dengan tiga lubang. Bibir velg milik GT 125 juga diberi aksesoris berwarna putih sama seperti milik Xeon RC. Jadi bisa dibilang desain GT 125 ini adalah kombinasi dari Soul GT dan Xeon RC.

Pada bagian tengah motor matik ini, desain GT 125 menggunakan model dari Soul GT dengan terdapat dua buah laci kecil berkelir hitam. Namun pada bagian speedometer lebih mirip dengan Xeon RC, tetapi dengan panel yang berwarna abu-abu, untuk Xeon RC panelnya didominasi oleh warna biru sporty.

Overall, jika dilihat dari samping Yamaha GT 125 seperti Xeon RC dalam model yang lebih mewah dengan stripping lebih gagah. Selain itu juga terdapat emblem GT pada bagian bodi samping yang timbul seperti milik Soul GT. Perbedaan lainnya antara GT 125 dengan Xeon RC maupun Soul GT adalah cover knalpot yang berwarna hitam dengan sockbreaker berwarna putih. Sedangkan milik Xeon RC memiliki cover knalpot berwarna silver dan shockbreaker berwarna merah.

Sekarang OTONITY.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.otonity.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

  1. mungkin kalau design XEON GT 125 seperti yang sudah di modifikasi di luncurkan, akan laku dipasaran. karena terlihat lebih gagah. dan konsumen terutama anak2 bikers akan lebih tertarik.
    namun keaslian dari motor tersebut tetap di tonjolkan. jujur saja. saya sendiri fanatik dengan soul. pas saya check di internet yang pertama muncul adalah XEON GT 125 yang sudah di modifikasi dan itu sangat menarik juga gagah.
    Hanya sekedar komentar aja. karena saya hanya menyukai motor keluaran YAMAHA

Leave a Reply