Home Jenis Mobil Hatchback Mesin Turbo Supercharge Untuk Suzuki Swift Terbaru

Mesin Turbo Supercharge Untuk Suzuki Swift Terbaru

2520
0

OTONITY.com – Suzuki Swift Mesin Turbo Supercharge Tengah Digarap.┬áDikabarkan pihak Suzuki di Jepang tengah menyiapkan jantung pacu baru yakni mesin turbo supercharge untuk mobil besutannya yang berada di segmen B dan C, tak terkecuali Suzuki Swift generasi baru. Peryataan berbau bocoran tersebut bersumber dari Suzukifan dengan menjelaskan bahwa generasi baru Suzuki Swift tersebut akan mulai meramaikan pasar otomotif global sekitar tahun 2016 mendatang.

Perlu diketahui bahwa memang akhir-akhir ini pihak Suzuki sedang gencar-gencarnya mempersiapkan dan mengembangkan teknologi mesin baru guna memberikan gebrakan pada kompetitor yang semakin lama semakin lebih agresif dengan teknologi-teknologi baru yang diusungnya. Seperti yang diketahui bahwa sekitar bulan Juli kemarin, pihak Suzuki telah mengenalkan teknologi mesin baru yang disebut Dual Jet Engine (DJE) dengan sistem kerja hampir sama dengan teknologi mesin Direct Injection, dimana tekonologi ini merupakan kombinasi sistem pengereman regeneratif yang terdapat pada 2 set baterai lithium ion dengan ukuran kecil dan idle stop system mesin K12B.

Dimana teknologi Dual Jet Engine tersebut memberikan tingkat konsumsi bahan bakar yang efisien dengan tingkat konsumsi hingga 25 kpl namun tanpa adanya perubahan output tenaga yang dihasilkan. Untuk pasar domestik Jepang sendiri, teknologi mesin ini sudah disematkan pada Suzuki Swift dan Suzuki Solio.

Suzuki Swift Mesin Turbo Supercharge

Berawal dari teknologi Dual Jet Engine itulah mesin turbo supercharged ini dibuat, karena mesin turbo supercharged merupakan hasil pengembangan dari teknologi Dual Jet Engine. Dikabarkan pada mesin turbo ini akan dibuat dalam 2 tipe dengan kapasitas yang berbeda yakni mesin berkapasitas 1.000 cc dan 1.200 cc yang akan diproduksi di Jepang dan juga akan dikirim ke Hungaria guna diproduksi dengan spesifikasi sebagai mobil Eropa, tak hanya Hungaria dan Jepang sebagai basis produksi pasalnya teknologi jantung pacu ini juga akan diproduksi di China.

Belum ada informasi resmi mengenai tenaga yang akan dihasilkan dari mesin turbo supercharged ini namun diprediksi bahwa mesin teknologi baru ini mampu menghasilkan output tenaga sebesar 100 PS.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here