Home Jenis Mobil Coupe New Ferrari 458 Speciale Sport Car, Ludes Terjual Hanya Dalam 3 Bulan

New Ferrari 458 Speciale Sport Car, Ludes Terjual Hanya Dalam 3 Bulan

3902
0

OTONITY.com – Mobil Sport Ferrari 458 Speciale Habis Terjual. Kuda Italia Ferrari 459 Speciale ternyata merupakan salah satu supercar di dunia yang memiliki tingkat penjualan tinggi, pasalnya hanya 3 bulan semenjak pertama resmi dipasarkan, supercar ini habis terjual. Padahal seperti yang kita tahu bahwa supercar ini dibanderol dengan harga yang tidak murah yakni 238.000 Euro atau setara dengan Rp 3,54 miliar untuk pasar domestik Italia.

Luca selaku Presiden dan CEO Ferrari pernah menegaskan bahwa mobil seri ini memang dirancang khusus bagi pengemudi yang memiliki jiwa seorang pembalap dengan cara mengemdui yang lebih ekstrim di sela acara peluncuran Ferrari 458 Speciale di pagelaran Auto Show bulan september kemarin. Ia juga menuturkan “Sebenarnya kami lebih mengutamakan permorma yang lebih dari mobil ini”.

Perlu diketahui bahwa mobil sport ini merupakan buah karya yang menginginkan mobil on road dengan cita rasa F1, diklaim bahwa supercar ini merupakan mobil on road pertama dengan performa yang mendekati F1, khususnya pada sektor aerodinamis mobil yang setara dengan F1.

New Ferrari 458 Speciale Sport Car

Ferrari 458 Speciale ini dibekali dengan mesin V8 yang mampu menghempaskan tenaga sebesar 605 PS pada 9.000 rpm (tanpa turbo) sehingga membuat supecar ini mampu menembus kecepatan 0 hingga 100 kpj hanya dalam waktu 3 detik saja. Jika supercar Ferrari ini melesat dengan kecepatan 220 kpj sekalipun akan tetap stabil dikarenakan terdapat sayap disamping sehingga menambah daya cengkram ban.

Ferrari Speciale ini memang diluncurkan untuk memberikan penyegaran pada pasar supercar, mengingat pendahulunya yakni Ferrari 458 Italia dan spider juga menjadi seri yang paling laris dengan tingkat penjualan lebih dari 50 persen dari semua penjualan di kawasan Eropa.

Perlu diketahui bahwa untuk peminat kuda italia Speciale ini yang berasal dari Tanah Air, dikabarkan harus sabar menunggu kurang lebih selama satu tahun untuk meminangnya, dan diprediksi bahkan akan lebih lama mengingat pihak Ferrari sendiri selalu membatasi kapasitas produksi untuk semua tipe dari Ferrari yakni hanya sebanyak 7.000 unit yang sebelumnya mencapai 7.400 unit produk dalam satu tahun.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here