Home Mobil Mobil Konsep All-New Toyota Harrier TRD Sportivo Masih Konsep

All-New Toyota Harrier TRD Sportivo Masih Konsep

3889
0

OTONITY.com – Mobil Toyota Harrier TRD Sportivo Concept. Setelah secara resmi diluncurkan di hadapan publik, generasi SUV Toyota Harrier terhitung sudah mengikuti ajang pameran otomotif di Tokyo Motor Show pada tanggal 12 November kemarin.

Meskipun penjualannya akan dilakukan pada awal tahun 2014, kini mobil yang memiliki basis sama dengan Lexus RX ini sudah merilis versi TRD Sportivo yang rencananya akan diikut sertakan pada ajang Tokyo Auto Salon 2014 yang diselenggarakan antara tanggal 8 – 15 Januari dan akan dilempar ke pasaran pada tahun 2015 mendatang.

toyota-harrier-terbaru

Pihak Toyota akan menghadirkan varian terbaru dengan beberapa facelift minor pada bagian eksterior dan interior. All-New Harrier Sportivo TRD (Toyota Racing Development) ini akan ditemani oleh varian lainnya yaitu All-New Harrier Modellista.

Perbedaan paling mendasar antara Toyota Harrier dengan Lexus RX adalah memiliki kapasitas mesin yang lebih kecil dengan kode 3ZR-FAE dan kapasitas 2.0L Valvematic yang dikombinasikan dengan sistem transmisi CVT-i. Varian terbaru dari Toyota Harrier ini akan disediakan pilihan mesin dengan sistem penggerak 2WD dan 4WD. Mesin tersebut dapat menyemburkan tenaga sebesar 151 hp pada 6.100 rpm dan torsi maksimal pada 193 Nm pada putaran mesin 3.800 rpm.

Baca juga: All New Toyota Harrier Baru 2017 Segera Rilis

Tidak cukup disitu saja, selain versi TRD Sportivo dan Modelista, Toyota Harrier juga akan dilengkapi dengan varian mesin hybrid 2.5L Atkinson Cycle berkode 2AR-FXE yang dapat mengeluarkan tenaga sebesar 152 hp dan torsi puncak yang mencapai angka 206 Nm. Tetapi dengan teknologi E-Four system Combination tenaga yang dihasilkan bisa bertambah menjadi 197 hp. Teknologi E-Four sendiri adalah sebuah system penggerak yang memiliki dua motor electrik yang langsung disalurkan pada penggerak belakang untuk meringankan putaran roda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here