Home Kawasaki Kawasaki Versys Dan ER-6n 2014, Sudah Pasti Hadir Di India

Kawasaki Versys Dan ER-6n 2014, Sudah Pasti Hadir Di India

4062
0

OTONITY.com – Kawasaki Versys Dan ER-6n Terbaru. Bisa jadi dengan peminat pasar moge sport yang luas di India membuat Kawaski ikut memperkenalkan 2 moge terbarunya untuk membuka tahun 2014 ini, yaitu Kawasaki Versys 1000 Touring dan Kawasaki ER-6n 2014. Tetapi rencana Kawasaki ini akan memiliki sedikit kendala dikarenakan di India memiliki pajak yang tinggi untuk CBU dengan kapasitas mesin besar seperti Versys 1000 cc ini. Biasanya jika sebuah kendaraan roda dua dengan kapasitas lebih dari 800cc akan terkena pajak lebih tinggi 75%. Mungkin Kawasaki memiliki strategi sendiri untuk mensiasati kondisi tersebut, seperti beberapa promo yang menarik. Kawasaki Versys 1000 ini akan diimport dalam bentuk utuh di India (CBU).

Sedangkan untuk Kawasaki ER-6n ini dirasa lebih siap dijual di India, pasalnya memiliki kapasitas mesin ‘cuma’ 650 cc dengan begitu harganya akan lebih kompetitif dengan para pesaingnya.

ER-6n sendiri adalah model telanjang dari Ninja 650 yang sudah terlebih dahulu dirilis di India. Kini dihadirkan juga ER-6n untuk menjadi pilihan lain dari versi sport Ninja 650 dengan model naked bike.

Motor Baru Kawasaki ER-6n 2014

Bukan rahasia umum lagi jika pasar roda dua di India memang berbeda, disana para konsumen lebih menyukai motor sport dibandingkan di Indonesia yang populer jenis motor bebek dan matik. Bahkan di India, motor dengan kapasitas mesin besar sudah lumrah dan banyak dilirik. Tidak mengherankan jika di India bercokol pabrikan motor besar seperti Ducati, Harley-Davidson dan Triumph.

Kawasaki Versys 1000 Touring ini akan diluncurkan pada semester pertama tahun 2014 ini yaitu periode Januari – Juni. Sedangkan untuk Kawasaki ER-6n akan ada di India pada semester kedua 2014 yaitu periode Juli – Desember, seperti dilansir oleh Autocar India. Bagaimana dengan Indonesia? apakah akan kebagian juga untuk Versys 1000 ini? Sebenarnya sudah ada Kawasaki Versys di Indonesia tetapi dengan kapasitas lebih kecil yaitu 650cc yang diperkenalkan pada pertengahan tahun 2013 kemarin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here