Home Motor Motor Matik Skutik Klasik Yamaha Fino Fi 2014 Injeksi Masuk Indonesia

Skutik Klasik Yamaha Fino Fi 2014 Injeksi Masuk Indonesia

3399
0

OTONITY.com – Motor Matik Yamaha Fino Fi 2014. Akhir tahun lalu yaitu 2013 PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) sudah mendapatkan izin ‘selesai’ dari Kemenperin (Kementrian Perindustrian) untuk memproduksi motor baru 2014 Yamaha berkode 1YD. Kode tersebut merujuk pada Yamaha Fino Fi yang menggendong teknologi injeksi terbaru Yamaha YMJET-FI.

Tidak lama lagi terhitung dari awal bulan Januari 2014 ini Yamaha Fino Fi akan segera mengaspal di Indonesia. Hal ini juga dijelaskan oleh Dyonisius Beti selaku Wakil Presiden PT YIMM, “Tidak tertutup kemungkinan Yamaha Fino Fi akan diluncurkan bulan ini (Januari) di Indonesia. Jika tidak, pokoknya yang pasti akan masuk ke tanah air pada semester pertama tahun ini. Untuk lebih jauhnya jika tidak ada halangan akan diberikan pilihan stripping bermotif batik sebagai wujud cinta tanah air para konsumen Yamaha di Indonesia.”

Pada produk terbarunya ini Yamaha menyebutkan akan membekali lebih banyak sensor dan beberapa penyempurnaan dari varsi lawas Fino. Hingga pada akhirnya akan menambah performa, efisiensi bahan bakar dan teknologi yang ramah lingkungan.

Desain Yamaha Fino Fi yang berubah adalah lampu sein yang terlihat lebih sipit dan vertikal. Kemudian stoplamp dan speedometer yang lebih modern dan keren. Velg masih mengandalkan tipe cast wheel bukan spoke wheel seperti yang ada di Thailand. Dari semua perubahan tersebut tidak meninggalkan kesan yang sudah ada pada Yamaha Fino ini, tetapi malah bertambah sporty dan modern.

Fino Fi 2014 akan menggunakan mesin 125cc dengan Fuel Injection yang terhubung dengan ECU (Electronic Control Unit). Dapat menghasilkan tenaga 11.4 PS dan torsi 10.4 Nm. Untuk konsumsi BBM diklaim lebih irit sekitar 20% dibandingkan dengan versi sebelumnya yang masih mengandalkan karburator bukan fuel injection.

Fino versi lawas sendiri masih menggunakan sistem karburator dengan mesin 4-tak 2 valve SOHC dan berpendingin kipas. Memiliki kapasitas 113cc bertenaga 8.35 PS / 8.000 rpm dan torsi 7.84 Nm / 7.000 rpm. Dapat dilihat disana terjadi peningkatan tenaga dan torsi untuk Yamaha Fino Fi terbaru 2014. Untuk harga Yamaha Fino Fi ini tidak akan jauh dari angka Rp 14 Jutaan agar masih dapat bersaing dengan Honda Scoopy yang sama-sama bermain di segmen skutik klasik retro. Kita tunggu saja brosis untuk harga resminya! Karena sudah sejak September kemarin, terhitung 4 bulan Fino Fi injeksi Indonesia di daftarkan di Kementrian Perindustrian.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here