Home Motor Sinyal 5 Motor Baru Yamaha Indonesia Di Tahun 2014

Sinyal 5 Motor Baru Yamaha Indonesia Di Tahun 2014

5980
0

OTONITY.com – Motor Baru Yamaha di Indonesia. Pada awal tahun para pabrikan motor di tanah air sudah pasti merencanakan motor apa saja yang akan diperkenalkan sampai penghujung tahun 2014 mendatang. Begitu juga dengan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing yang sudah berencana meluncurkan 5 motor all-new (benar-benar baru) dan 5 motor facelift minor (motor lama diberikan sedikit perubahan). Berita ini dilontarkan langsung oleh Yoichiro Kojima selaku President Director PT YIMM, “Bahwa sepanjang tahun 2014 ini Yamaha Indonesia akan meluncurkan setidaknya ada 10 varian motor Baru dengan catatan terbagi menjadi dua kelompok yaitu 5 motor benar-benar baru yang sebelumnya belum pernah diproduksi di Indonesia dan 5 motor lama yang mendapatkan facelift.” Apa saja 5 motor yang benar-benar baru tersebut? Kemungkinan besar adalah beberapa motor di bawah ini, dikarenakan sudah banyak spyshot beredar ketika sedang dilakukan ujicoba di jalanan Indonesia.

1. Yamaha GT 125 (Injeksi)

Motor ini dirilis pertama kali oleh Yamaha, fakta tersebut didapatkan dari kode 2SV yang sudah masuk daftar TPT Kemenperin di posisi paling atas dan benar saja menjadi motor yang dirilis pertama kali oleh Yamaha. Sebelumnya beredar rumor bahwa motor skutik ini bernama Xeon GT 125, tetapi yang benar adalah GT 125. Kemungkinan besar akan diluncurkan di Indonesia pada periode awal semester tahun 2014 pada bulan Januari (update: sudah resmi dirilis).

2. Yamaha Fino Fi 125

Yang kedua adalah Yamaha Mio Fino Fi akan diluncurkan menemani GT 125 pada awal tahun 2014 ini. Bisa saja untuk tanggal perilisannya akan bersamaan dengan GT 125 atau hanya jeda beberapa minggu saja untuk menghindari informasi yang tumpang tindih bagi konsumen motor Yamaha di Indonesia. Ketika didaftarkan di TPT Kemenperin motor matik berkode TPT 1YD ini akan mirip dengan Fino Fi yang lebih dahulu dirilis di Thailand dengan lampu depan Diamon dan sein lebih sipit vertikal. Jika di Thailand populer dengan velg jari-jari, maka nantinya di Indonesia akan menggunakan tipe Velg Casting.

3. Yamaha R15

Motor sport ini akan menjadi yang pertama diluncurkan oleh Yamaha di Indonesia. Motor berkode 2PK ini berbasis V-ixion tetapi menggunakan full fairing dan kapasitas mesin yang lebih besar. Bagi yang penasaran bisa membaca ulasan R15 sebelumnya, Spesifikasi Yamaha R15 Indonesia.

4. Yamaha R25

Motor sport ini akan digandengkan dengan Yamaha R15 sehingga Yamaha memiliki 2 pilihan mesin untuk kelas motor sport premium di Indonesia yaitu 150 cc dan 250 cc untuk menghadang para kompetitor seperti Ninja 250 dan CBR 250 R. Motor sport berkode 1WD ini belum dikonfirmasi oleh Yamaha Indonesia mengenai spesifikasi lengkapnya, tetapi dari beberapa sumber menyebutkan akan menggunakan mesin 2-silinder DOHC. Baca ini, Teknologi Yamaha R25, Mesin DOHC dan Busi Tengah.

5. Motor CBU 125 cc

Motor Baru Yamaha 2014

Untuk yang terakhir ini belum ada kepastian sama sekali dari pihak Yamaha, cuma hanya bisa memprediksi saja bahwa untuk tahun 2014 ini akan ada 5 motor baru Yamaha di Indonesia, karena Yamaha hanya memberikan keterangan ‘New Import 125 cc’ dengan kode M**. Masih rahasia bukan? So, brosis harap sabar menunggu berita resmi dari Yamaha untuk beberapa bulan kedepan. Pantau terus ya!

Source img: http://tmcblog.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here