Home Motor Teknologi Spion Motor Di Dalam Sebuah Helm

Teknologi Spion Motor Di Dalam Sebuah Helm

3193
0

OTONITY.com – Teknologi Terbaru Spion Motor Dan Helm. Benda yang cukup penting sebagai pelengkap keselamatan ketika mengendarai sepeda motor atau yang lebih sering disebut sebagai helm ini mengalami innovasi terbaru. Dikombinasikan dengan spion sehingga menjadi sebuah helm yang dapat digunakan untuk melihat kondisi di belakang pengemudi. Spion pada sepeda motor sendiri fungsinya adalah agar dapat melihat secara focus pada bagian kanan, kiri dan belakang. Dengan teknologi terbaru di dunia otomotif ini memungkinkan sebuah motor tidak akan lagi dibekali dengan fitur spion karena sudah diaplikasikan di dalam sebuah helm. Dengan teknologi dari Helm Reevu ini peran spion bisa digantikan oleh sebuah helm. Mungkin di dalam pikiran peneliti bisa membuatnya lebih praktis dan aman dibandingkan keberadaan spion yang kadang masih terlupa sehingga angka kecelakaan di jalan raya terus bertambah.

Helm ini jika dilihat sepintas akan terlihat seperti helm biasa. Eits, tetapi jangan salah karena di dalam helm ini terdapat sebuah kaca kecil yang digunakan sebagai alat untuk mengetahui kondisi persis di bagian belakang pengendara motor. Berkat kehadiran teknologi Intelligent Helmet with Internal Heads up Display ini akan menampilkan sebuah layar di visor atau kaca helm.

Teknologi Helm Reevu

Cara kerjanya adalah kondisi di belakang pengemudi ditangkap oleh teknologi Multiple Reflective Optical System yang nantinya akan tersambung dengan kaca atau visor helm. Tidak hanya itu saja brosis, helm ini juga dapat menampilkan data penting seperti kecepatan dan jarak tempuh rata-rata kendaraan yang dinaiki. Wah, sepertinya dunia ini sedang mendekati kenyataan dalam sebuah film fiksi. Salut deh buat para peneliti!

Baca juga: Cara Memperbaiki Spion Elektrik

Selanjutnya untuk kondisi di depan pengemudi juga dapat diketahui lebih dini karena terhubung secara langsung dengan system GPS, jadi nantinya helm ini akan memberikan informasi kepada pengemudi apakah harus berbelok ke kiri atau kanan jika kondisi jalanan di depan tidak memungkinkan untuk dilalui. Keren!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here